17/04/11

Siklus Menstruasi Pengaruhi Kesuburan

Diposting oleh Web Admin di 2:50 PM 0 komentar
Tingkat kesuburan penting bagi pasangan yang tengah merencanakan kehamilan. Kondisi yang menentukan kesuksesan pembuahan itu bisa terdeteksi lewat siklus menstruasi.

Siklus menstruasi yang normal menggambarkan proses pembentukan sel telur baik. Idealnya, wanita mengalami siklus menstruasi antara 21 sampai 35 hari. Siklus dihitung dari hari pertama menstruasi sampai hari terakhir sebelum menstruasi di bulan berikutnya.
"Gangguan kesuburan 40 persen disebabkan oleh gangguan pembentukan dan pematangan sel telur," kata dr Budi Wiweko, SPoG (K) saat ditemui di Klinik Yasmin Kencana, RSCM, Jakarta Pusat, Minggu 25 April 2010.

Siklus menstruasi yang normal, secara fisiologis menggambarkan organ reproduksi cenderung sehat dan tak bermasalah. Sistem hormonalnya juga baik, yang ditunjukkan dengan produksi sel telur yang cukup.

Siklus menstruasi yang tidak teratur bisa mempengaruhi tingkat kesuburan wanita. Salah satu pemicunya adalah Syndrom Ovaryan Polycystic yakni suatu kumpulan gejala yang terjadi akibat penumpukan folikel pada indung telur tak berkembang sempurna.

"Solusinya macam-macam, antara lain menjaga indeks masa tubuh, jangan terlalu kurus dan jangan terlalu gemuk,karena itu bisa mengganggu proses pematangan sel telur," kata dr Budi.

Selain memperbanyak makanan berserat, gaya hidup juga harus diperhatikan. Tingkat stres juga berperan meningkatkan kadar prolaktin sehingga menyebabkan siklus haid menjadi terganggu.

Apabila gangguan siklus menstruasi menjadi masalah utama kesuburan, tak perlu berkecil hati. Ada solusi lain yang bisa dilakukan. "Bisa dengan memberikan obat-obatan, inseminasi, sampai mengikuti program bayi tabung," kata dr Budi.


Sumber : Vivanews

Cara Hemat Miliki Tubuh Langsing

Diposting oleh Web Admin di 2:31 PM 0 komentar
Tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran untuk membakar kalori tubuh. Cukup melakukan beberapa latihan sederhana secara rutin di rumah untuk menciptakan bentuk tubuh ideal.

Masukkan aktivitas 'mini' ini dalam jadwal olahraga harian Anda, misalnya :

Bersepeda

Bersepeda ke kantor, ke pantai atau taman akan memberi efek spa terbaik. Bersepeda membuat tubuh berkeringat dengan kemampuan membakar 380 kalori per jam.

Untuk mengencangkan otot paha selama latihan, sesuaikan gigi persneling dan lajukan sepeda dalam interval waktu tertentu. Tetapi, jangan memaksakan diri hingga terlalu lelah, karena justru dapat memicu gangguan sirkulasi darah penyebab stroke.

Selain bersepeda, Anda juga bisa membakar kalori dengan berjalan selama satu menit di treadmil dengan sudut miring. Selingi dengan aktivitas berjalan normal. Ulangi latihan ini selama delapan kali.

Mengencangkan kaki

Berdirilah di depan kursi dan rentangkan lengan lurus ke depan untuk mencapai keseimbangan. Kemudian, tekuk lutut hingga posisinya nyaris menduduki kursi. Jangan duduk, tahan pada posisi ini dan berdirilah perlahan. Ulangi selama 12-15 kali.

Berlari

Lari perlahan maju-mundur, masing-masing 10 langkah. Lakukan selama tiga sampai lima menit. Latihan ini akan meningkatkan konsentrasi, keseimbangan, dan mengencangkan otot yang tak biasa digunakan. Untuk keselamatan, lakukan gerakan dalam ruangan atau taman di mana Anda dipastikan tidak akan menabrak orang, benda, atau pepohonan.

Gerakan gabungan

Saat berjalan, selalu variasikan langkah. Mulai dengan berjalan lambat selama setengah menit, kemudian jalan cepat selama satu menit. Ulangi lagi. Berjalan variasi saat mencapai tempat kerja atau selama di kantor, membuat kelompok otot bekerja sekaligus melindungi lutut. Plus, meningkatkan jumlah kalori yang terbakar.


Sumber : Vivanews

Berapa Banyak Kalori yang Dibutuhkan Tubuh?

Diposting oleh Web Admin di 2:28 PM 0 komentar
Besaran konsumsi kalori yang dibutuhkan tiap individu tidak sama, tergantung pada usia, berat, tinggi badan, dan aktivitas. Berdasarkan variabel-variabel tersebut, sulit bagi seorang ibu rumah tangga menyiapkan makanan yang sesuai dengan kebutuhan tiap anggota keluarga.

Kalori untuk anak pra-puber

Makin tumbuh dewasa, seorang anak makin peduli dengan penampilan fisiknya. Oleh karena itu, asupan kalori menjadi hal penting yang harus diperhatikan seorang ibu sejak dini. Bagi anak usia sekolah yang belum memasuki masa puber, 1.600 hingga 2.500 kalori per hari bisa memenuhi kebutuhan tubuhnya. Anak yang berselera makan bisa memenuhi kebutuhan kalori tersebut.

Kalori bagi anak memasuki masa puber

Memasuki masa transisi menuju usia dewasa, sebagian besar anak perlu meningkatkan asupan kalori hingga 2.500 hingga 3.000 per hari. Umumnya, remaja putra mengonsumsi lebih banyak kalori dibanding remaja putri, tetapi jumlah pasti kalori juga bergantung pada aktivitas masing-masing.

Anak yang sering berolahraga membutuhkan kalori lebih besar karena tubuh mereka membakar kalori lebih banyak dibanding anak yang tidak aktif berolahraga.

Pertahankan berat badan normal

Tidak perlu membakar tiap kalori yang masuk ke tubuh dengan berolahraga agar berat badan tetap normal karena tubuh membakar kalori hanya agar tubuh berfungsi. Penambahan berat badan terjadi bila kalori yang dikonsumsi lebih besar dibanding yang diperlukan tubuh untuk bekerja.

Alat penghitung kalori bisa membantu menemukan jumlah kalori yang diperlukan tubuh berdasarkan berbagai faktor yang dimasukkan ke dalam kalkulator kalori tersebut. Bila faktor-faktor tersebut disingkirkan, American College of Sports Medicine, merekomendasikan minimum 1.200 kalori per hari untuk wanita dan 1.800 per hari untuk pria. Kalori di bawah jumlah tersebut berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan.


Beri makan tubuh meski Anda sering berolahraga

Aktivitas fisik bisa membakar antara 20 persen dan 50 persen kalori per hari, tergantung pada level aktivitas. Ini berarti, seseorang perlu mengonsumsi lebih banyak kalori dibanding jumlah basis yang diperlukan untuk mempertahankan berat badan bila tubuh tidak aktif bergerak. Olahragawan tentu saja membutuhkan kalori lebih besar dibanding non-olahragawan.


Sumber : Vivanews

Agar Tak Tertular Mata Merah

Diposting oleh Web Admin di 2:25 PM 0 komentar
Walaupun termasuk penyakit ringan, mata merah (Acute Hemorrhagic Conjunctivitis/AHC) tak bisa dianggap sepele. Mata merah tidak akan menular melalui tatapan. Oleh karena itu pemakaian kacamata hitam saat sedang menderita mata merah sebenarnya tidak produktif.

Agar Tak Tertipu Label Kemasan Makanan

Diposting oleh Web Admin di 2:21 PM 0 komentar
Saat berbelanja, mungkin Anda berkeinginan menemukan pasta kemasan, sereal atau roti yang sehat. Namun, kemasan makanan seringkali tidak memberi informasi jelas mengenai kandungan bahan dan gizi di dalamnya.

Tak semua label kemasan bertuliskan 'gandum utuh', 'alami' atau 'tanpa tambahan gula' benar. Susan Burke March, MS, RD, LD/N, CDE, penulis 'Making Weight Control Second Nature: Living Thin Naturally' menjelaskan rahasia di balik kemasan makanan yang ada di sekitar kita.
Alami

Apabila mencari makanan sehat, sebagian besar kita memilih makanan berlabel 'Alami 100%', 'Sehat', atau 'Tanpa Pengawet Buatan'. Tetapi benarkah demikian?

Departemen Pertanian Amerika Serikat mengatakan, klaim alami bukan berarti makanan tersebut tidak mengandung bahan pewarna dan pengawet kimia. Daging misalnya, minimal telah mengalami proses pengolahan. Teh yang dilabeli '100% Alami' pun mengandung pemanis buatan, sirup fruktosa tinggi, dan aroma buatan.

Gandum variasi

Kemasan roti atau biskuit yang bertuliskan 'gandum utuh' atau 'variasi' berarti makanan tersebut mengandung gandum atau berbagai macam biji-bijian. Tentu saja tidak semua nutrisi yang Anda butuhkan dapat diperoleh dari sana, termasuk vitamin E, magnesium dan serat.

Glikemik Indeks Rendah

Low Glycemic Index atau 'rendah gula' adalah slogan makanan yang akrab di telinga. Indeks glisemik makanan didasarkan pada seberapa cepat bahan ini mengangkat tingkat gula darah dibandingkan dengan glukosa murni.

Kentang panggang memiliki Glycemic Index yang lebih tinggi (85) daripada permen (70). Tujuh buah biskuit mengandung 50 Glycemic Index, sama dengan satu cangkir jus wortel.

Jika ingin mencari makanan sehat, abaikan Low Glycemic Index, dan fokus pada makanan sehat kaya serat, dengan porsi yang tepat untuk Anda.

Gula organik

Apabila sebuah makanan dilabeli 'gula alami' berarti makanan tersebut mengandung gula alami. Gula, sirup fruktusa, madu memiliki 16-20 kalori per sendok teh.

Gula organik atau bukan tidak akan mengubah kalori atau mengandung serat lebih tinggi. Jika ingin makanan sehat, hindari makanan yang mengandung gula berlebih. Sebagai panduan memilih makanan, jangan fokus pada kemasan.


Sumber : Vivanews

08/04/11

Serba Serbi Aplikator

Diposting oleh Web Admin di 9:23 PM 0 komentar
Ternyata memilih kuas kosmetik ada “seni”-nya, lho. Salah memilih kuas, hasil pulasan bedak, lipstik, atau blush on bisa jadi tidak sempurna.

Pilihlah kuas berkualitas baik, agar bisa dipakai bertahun-tahun, dan hasilnya pun optimal. Simak bagaimana cara tepat memilih serta menggunakannya pada artikel berikut ini.

Gunakan indera perasa


Rasakan bagaimana bulu-bulu kuas saat dipulaskan diarea pergelangan tangan. Cara ini akan terasa sama saat memakai kuas di area wajah. Perhatikan apakah kuas terasa kasar dan kaku. Bila ya, jangan dibeli! Sebaiknya pilih kuas dengan tekstur bulu yang ringan dan lembut dikulit. Ini akan menghindari kulit dari resiko iritasi.

Pilih yang alami


Harga kuas kosmetik yang berkualitas biasanya lebih mahal. Ini karena bulu-bulu kuas tersebut terbuat dari jenis bulu musang, kambing, dan kuda poni. Kualitas kuas asli membuat teksturnya lebih lembut. Sementara kuas yang terbuat dari bulu sintetis akan terasa lebih kasar.

Jentikan bulu-bulunya


Coba Anda jentikkan bulu-bulunya atau tepuk-tepuk bulu-bulu kuas tersebut pada telapak tangan. Perhatikan pula bila Anda menemukan beberapa helai bulu yang berjatuhan. Ini artinya lem yang digunakan untuk merekatkan bulu-bulu tersebut tidak cukup baik. Hal ini akan membuat bulu kuas rontok saat dicuci dan dibersihkan.

Tarik dengan kuat


Untuk mengukji kekuatan lem perekat bulu kuas, tarik dengan cukup kuat bulu kuas dari tangkainya. Kuas kosmetik yang berkualitas memiliki bulu yang lebat, padat dan membulat pada bagian ujungnya.
Jadi, siap memilih kuas?


Sumber : Perempuan

04/04/11

Maaf, yang Tak Cantik Dilarang Melamar Kerja

Diposting oleh Web Admin di 2:01 AM 2 komentar
Di tengah tingginya angka pencari kerja, perusahaan biasanya memperketat persayaratan bagi para calon karyawannya. Demikian pula yang dilakukan situs pencari kerja BeautifulJobSeekers.com. Sayang, bukan keahlian atau pengalaman yang utama, melainkan daya tarik seksualnya.

Situs pencari kerja ini dikhususkan bagi mereka yang memiliki penampilan menarik, cantik atau tampan. Melalui foto dan data diri yang diunggah, masing-masing pelamar akan berlomba untuk meraih suara atau dukungan dari para pengunjung situs tersebut.

Lima Tipe Wanita Bukan Pilihan Pria

Diposting oleh Web Admin di 1:59 AM 0 komentar
Dalam memilih pasangan, pria juga pilih-pilih seperti wanita. Mereka juga menjauhi wanita tipe tertentu, dan sebisa mungkin tidak akan menjadikan kriteria wanita ini sebagai pasangan mereka.

Sebuah situs psikologi, psico.it kemudian membuat survei tipe wanita yang dijauhi pria. Survei tersebut dilakukan pada 4.000 pria di Eropa. Berikut lima tipe wanita yang dijauhi pria, seperti dikutip dari Genius Beauty. Semoga Anda tidak termasuk didalamnya.
  • Wanita yang tidak bahagia (mood selalu buruk, tidak pernah puas dengan apa yang dicapai, selalu mengeluh dan berpikiran negatif)
  • Wanita terobsesi dengan berat badan ideal (wanita yang selalu diet dan berpikir berbagai cara untuk menurunkan berat badan)
  • Wanita terobsesi pada karier (wanita yang lebih mengutamakan karir dibandingkan keluarga)
  • Wanita yang tidak menghormati orangtua pasangan (wanita yang berusaha menjauhi pasangan dari orangtuanya, serta tidak menunjukkan rasa hormat)
  • Wanita dominan (selalu mengintervensi dan mengatur pasangannya dalam segala hal).

 Sumber : VIVAnews

Lima Mitos Tentang Batu Mulia

Diposting oleh Web Admin di 1:56 AM 0 komentar
Batu mulia seperti permata, rubi, atau opal memang bisa membuat penampilan pemakainya memukau. Beberapa di antaranya bahkan diyakini membawa keberuntungan bagi pemakainya. Tapi, ada juga yang disebut membawa sial.

Banyak sekali mitos yang beredar tentang batu mulia. Untuk itu ketahui fakta di balik mitos seputar batu mulia.

Mitos : Berlian adalah batu mulia termahal

Fakta : Para ahli batu mulia masih memperdebatkannya. Beberapa di antaranya percaya bahwa zamrud adalah batu mulia yang paling mahal. Sedangkan ada juga yang menganggap batu alexandrite yang paling mahal. Faktanya, berlian biru 6,04 karat yang pernah dilelang di Sotheby, Hong Kong, harganya mencapai US$ 7,98 juta, atau setara dengan Rp 73,9 miliar. Berlian tersebut merupakan berlian termahal di kelasnya.

Mitos : Opal membawa kesialan

Fakta : Pada awal ditemukan, ribuan tahun lalu batu opal dianggap membawa keberuntungan. Bangsa Romawi menjadikan batu opal sebagai kombinasi dari berbagai keindahan batu berharga. Sepanjang sejarah Romawi, kaisar memberikan istri mereka batu opal untuk keberuntungan. Seiring dengan waktu, opal terutama opal hitam dijadikan jimat terkait dengan sihir, pemicu wabah, bencana dan kemalangan. Tetapi, zaman modern tidak lagi menganggap takhayul semmacam itu. Opal hitam dianggap batu langka dan mahal.

Mitos : Berlian tidak dapat dihancurkan

Fakta : Hanya berlian yang bisa menggores atau merusak berlian. Tetapi tetap saja berlian bisa rusak jika tidak disimpan dengan tepat.

Mitos : Mutiara larut dalam cuka

Fakta : Menurut legenda, Cleopatra melarutkan beberapa mutiara yang sangat berharga dalam cuka dan meminumnya untuk membuktikan kepada Marc Anthony bahwa ia minum minuman termahal sepanjang masa. Menurut ilmu pengetahuan modern, kalsium karbonat dalam mutiara dapat larut dalam cuka, tapi seberapa cepat tergantung pada seberapa besar adalah mutiara.

Mitos : Berlian dihargai berdasarkan warna

Fakta : Meskipun berlian warna biru memiliki harga yang lebih mahal, tetapi warna bukan menjadi penentu utama harga berlian. Hal yang juga menjadi pertimbangan harga berlian adalah potongan, clarity dan berat karat.


Sumber : VIVAnews

Lima Cara Mengusir Alergi

Diposting oleh Web Admin di 1:55 AM 0 komentar
Banyaknya debu dan polusi udara serta buruknya cuaca bisa menyebabkan banyak orang terserang alergi. Jika kondisi tubuh dalam keadaan tidak fit, maka alergi seperti iritasi di kulit, mata dan dan masalah influenza akan mudah hinggap di diri Anda.

American College of Allergy, Asma dan Imunologi (ACAAI) merekomendasikan sejumlah taktik cerdas untuk membantu mengalahkan alergi musim semi. Seperti dikutip dari laman rd.com, berikut lima cara menangkal datangnya alergi :
  • Kenakan kacamata atau kacamata hitam saat di luar rumah. Tutuplah mata Anda untuk menghindari masuknya debu dan bakteri penyebab iritasi ke daerah sensitif ini bisa mengurangi rasa gatal dan kemerahan.
  • Mandi dan mencuci rambut Anda sebelum tidur. Membersihkan diri sebelum masuk ke kamar tidur membantu menghilangkan kuman dan kotoran dari rambut dan kulit Anda bisa mengurangi iritasi.
    Anda juga harus mempertimbangkan menjauhkan hewan peliharaan keluar dari kamar tidur , tak hanya itu, seluruh perlengkapan tidur yang terpapar kotoran atau bulu halus dari hewan peliharaan sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu, agar Anda tak terkena virus ataupun bakteri dari bulu hewan.
  • Minimalkan kegiatan luar ruangan saat cuaca buruk. Polusi biasanya banyak menyebar pada titik tertinggi selama siang dan jam sore, jadi mereka yang menderita alergi dan asma harus menghindari pergi ke luar pada saat siang dan sore hari.
  • Buka Jendela dan pintu rumah. Membiarkan pintu dan jendela terbuka adalah cara yang baik agar terjadi pergantian sirkulasi udara. Membuka pintu dan jendela rumah juga bisa mengusir alergen dan iritan yang bersarang di rumah.
  • Bersihkan ventilasi udara termasuk filter penyejuk ruangan (AC). Sangat penting untuk membersihkan filter setiap tiga bulan dan filter digunakan dengan peringkat Merv 8 sampai 12. Peringkat Merv memberitahu Anda seberapa baik dapat menghapus filter debu dan jamur dari udara yang masuk ke dalam ruang rumah Anda.

Sumber : VIVAnews

Kulit Putih Alami dengan Masker Kiwi

Diposting oleh Web Admin di 1:51 AM 0 komentar
Tak hanya lezat untuk disantap, kiwi juga mujarab untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin E dalam kiwi berkhasiat melembabkan lapisan permukaan kulit sehingga mampu mencerahkan kulit dan membuatnya lebih mulus.

Seperti dikutip dari buku 'Health Secret of Kiwifruit', vitamin E dapat melindungi membran sel-sel dan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan sinar ultraviolet. Kandungan vitamin E yang tinggi, serta nutrisi lain yang ada di dalamnya, kiwi juga bisa dijadikan masker wajah untuk kesehatan kulit penduduk asli Selandia Baru. Hasilnya, meski sering terpapar sinar matahari, kulit penduduk asli Selandia Baru senantiasa halus.

Berikut resep jitu masker kecantikan dari buah kiwi :
Untuk kulit kering

Cara: campurkan 1 sdm jus kiwi, dengan 1 sdm minyak zaitun, dan 1 kuning telur. Oleskan ke seluruh seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan spons, dan rasakan manfaatnya. Selain dapat melancarkan sirkulasi darah, masker ini juga bisa bermanfaat melicinkan, menutrisi dan menenangkan kulit.

Untuk segala jenis kulit

Cara: Haluskan 1 buah kiwi, campurkan dengan 2 sdm yogurt tawar, 1 sdm sari jeruk, 1 sdm minyak almond, dan 1 cangkir wortel yang telah dihaluskan. Aduk semua bahan hingga menjadi pasta halus. Oleskan di wajah dan biarkan sampai kering. Bersihkan dengan mencuci wajah menggunakan air dingin. Manfaatnya dapat menutrisi dan membuat kulit lebih relaks.

Untuk kulit berminyak

Cara: Masukkan ½ buah kiwi, 15 ml yogurt tawar, 5 ml susu skim, 5 ml madu, 5 ml oatmeal halus, 1 tetes petitgrain essential oil, dan 1 tetes minyak lavender ke dalam blender. Haluskan semua bahan sampai menjadi cairan lembut.

Oleskan ramuan ke wajah dan leher dengan kapas. Pijat lembut, bilas dan tuntaskan dengan toner serta pelembab. Manfaat yang bisa Anda rasakan dari ramuan masker ini adalah bisa mendinginkan dan membersihkan kulit. Aplikasikan masker ini setiap kali diperlukan dan segera pakai setelah dibuat.

Untuk masker pembersih

Cara: Hancurkan satu buah kiwi, lalu lumurkan ke wajah. Jika kulit terasa dicubit-cubit, itu berarti kandungan asam organik dalam kiwi sedang bekerja. Basuh wajah setelah 15 menit. Kemudian bersihkan dengan menggunakan tonik apapun. Lalu, oleskan krim wajah yang biasa Anda pakai. Manfaat yang bisa Anda peroleh dari ramuan ini adalah mampu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori yang besar.


Untuk mengelupaskan kulit mati

Cara: gunakan blender untuk menghancurkan 5-6 stroberi, 1 buah kiwi, ½ mentimun yang sudah dikupas kulitnya. Haluskan semua bahan hingga menjadi pasta encer. Jika terlalu encer, tambahkan satu sendok teh oatmeal sampai mengental.

Oleskan pada wajah dan leher. Pijat lembut untuk mengelupas kulit secara halus. Diamkan selama 5-10 menit. Bersihkan dengan air hangat. Manfaat yang bisa Anda peroleh, bisa membersihkan dan menyegarkan kulit.


Sumber : VIVAnews

Keampuhan Asparagus

Diposting oleh Web Admin di 1:43 AM 0 komentar
Asparagus bukan hanya sedap disantap, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari mengatasi jerawat hingga menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kandungan alkali tinggi dalam asparagus bahkan tak hanya mampu mengatasi masalah jerawat, tapi juga gangguan kulit lainnya seperti kudis, eksim. Sementara kandungan seratnya (dietary fiber) yang sangat tinggi mampu mengikat zat karsinogen penyebab kanker.

Kapan Waktu Terbaik Pensiun

Diposting oleh Web Admin di 1:42 AM 0 komentar
Saat masih muda kata pensiun bukanlah sesuatu yang menyita banyak perhatian. Bagi mayoritas generasi muda, pensiun hanya dapat dikhawatirkan dalam waktu panjang, 20 atau bahkan 30 tahun yang akan datang.

Namun, tak ada salahnya berpikir mengenai pensiun dan apa yang dilakukan jika saatnya tiba. Walalupun pensiun masih berupa bayang-bayang saat ini, dengan perencanaan yang tepat, kita dapat melewatinya dengan baik.
Sebenarnya, tidak ada waktu ideal kapan seseorang seharusnya pensiun. Waktu nya sangat bergantung dengan kemampuan untuk mengumpulkan sejumlah uang tunai dan terlepas dari ketergantungan pada gaji.

Bertahun-tahun yang lalu, konsep pensiun belum dikenal dalam budaya kerja. Orang bekerja sejak muda hingga memasuki usia senja. Namun kini, karyawan memiliki hak atas tunjangan perawatan kesehatan hingga pensiun dari pemerintah, perusahaan dan perusahaan asuransi.

Biasanya, di usia 50-an, pensiun mulai menjadi pertimbangan karyawan atau orang yang bekerja. Orang-orang mulai merencanakan bagaimana cara memasuki masa pensiun secara cerdas dan memanfaatkan waktu tersisa.

Mengelola pendapatan dan biaya bisa dilakukan untuk menjamin masa tua. Menabung sebagian dari pendapatan selama bekerja akan membuat hasil kerja keras Anda tidak hilang begitu saja. bila rutin menabung selama berpenghasilan, dalam beberapa tahun tabungan akan berlipat ganda. Dan, bila saatnya tiba Anda akan pensiun dengan perasaan tenang. Waktu terbaik merencanakan pensiun adalah sesegera mungkin.

Selain menabung yang sifatnya hanya menyisihkan uang dengan bunga lebih kecil, ada alternatif lain. Anda bisa memarkir uang untuk dikelola lembaga keuangan.

Paket investasi dengan suku bunga tertentu yang ditawarkan memungkinkan seseorang untuk melipatgandakan uang dalam 10 sampai 15 tahun. Bila memungkinkan, investasi juga membuat Anda dapat menikmati pensiun dini. Namun dalam investasi, sebaiknya pilih lembaga institusi yang kompeten agar uang Anda bisa beranak-pinak dengan aman.

Bagi sebagian orang, pensiun bukan berarti tidak produktif. Banyak yang kemudian memperoleh pekerjaan lain yang membuat mereka tetap aktif dan produktif. Hal-hal baru setelah pensiun sama halnya dengan menjelajahi pengalaman baru dan mencoba hal-hal yang sama sekali berbeda.


Sumber : VIVAnews

Enam Langkah Membunuh Cemas

Diposting oleh Web Admin di 1:39 AM 0 komentar
Rasa cemas seringkali datang tanpa terduga. Bukan hanya membuat perasaan tak tenang, kekhawatiran berlebihan yang tak kunjung reda bisa mengganggu kesehatan. Mulai dari mulut kering hingga peningkatan denyut jantung yang bisa memicu efek mual dan serangan panik.

Menghindar dari kecemasan bukan perkara mudah. Tapi, rasa tak nyaman itu bisa diredam dengan sejumlah cara, seperti dikutip dari laman Shine berikut :

Efek Rokok Perusak Kecantikan

Diposting oleh Web Admin di 1:37 AM 0 komentar
Anda pasti sudah tahu, rokok berdampak buruk pada jantung, paru-paru, otak bahkan kehidupan seksual. Efek negatif tersebut mungkin tidak langsung dirasakan dan tidak terlihat dari luar.

Tahukah Anda, kalau wanita lebih besar mendapat imbas buruk dari rokok dibandingkan pria? Tak hanya menggerogoti kesehatan, rokok juga membuat kecantikan memudar dan penuaan lebih cepat.

Berikut empat dampak buruk dari rokok bagi kecantikan Anda.

Makanan Cegah Rambut Rontok

Diposting oleh Web Admin di 1:35 AM 0 komentar
Merawat rambut sama halnya dengan menjaga kebugaran tubuh. Rambut juga membutuhkan suplemen untuk memaksimalkan pertumbuhannya. Rambut yang sehat rata-rata bertambah panjang sekitar setengah inci per bulan.

Kekurangan vitamin pada rambut bisa memperlambat pertumbuhannya. Itulah mengapa perlu mengasup suplemen mengandung nutrisi yang baik untuk pertumbuhan rambut seperti zat besi, lemak esensial, dan vitamin B.

3 Hal yang Pengaruhi Siklus Haid

Diposting oleh Web Admin di 1:12 AM 0 komentar
Apakah siklus haid Anda setiap 28 hari per bulan? Atau, lebih 28 hari, atau justru kurang dari 28 hari? Menurut Lissa Rankin, Obstetri dan Ginekologi serta penulis buku "What’s Up Down There?" hal tersebut adalah normal.

“Rata-rata memang siklus haid wanita adalah 28 hari. Tetapi, ada juga yang berbeda. Secara teknis, siklus haid yang normal adalah antara 21 hingga 35 hari,” kata Rankin, seperti dikutip dari She Knows. Jika siklus waktu haid Anda berubah, itu merupakan variasi dan normal.
Selain itu, kenali juga penyebab siklus haid berubah atau bahkan terhenti untuk beberapa waktu, yaitu :

Diet dan olahraga

Diet dan olahraga dapat mempengaruhi siklus haid Anda. "Jika Anda latihan cukup keras tetapi asupan makanan tidak cukup, tubuh akan menyimpulkan Anda tidak fit untuk hamil. Level estrogen pun akan menurun dan ovulasi terganggu atau malah berhenti," kata Rankin.

Artinya bisa saja seseorang yang berolahraga keras dan diet ketat seperti atlet, tidak mengalami haid selama beberapa waktu. Hal ini disebut hypothalamic amenorrhea.

Berat badan

Seperti juga diet dan olahraga, jika Anda mengurangi asupan makanan secara drastis, maka tubuh akan menyimpulkan Anda tidak dalam keadaan sehat untuk hamil dan mempengaruhi proses ovulasi. Begitupun jika Anda makan berlebihan dan berat badan bertambah atau kegemukan, estrogen akan meningkat dan membuat siklus haid tidak teratur, atau istilahnya disebut menorrhagia.

Kontrasepsi

Jika pemakaian kontrasepsi seperti pil atau IUD membuat siklus haid menjadi tidak teratur sebaiknya segera periksakan diri. Menurut dr. Rankin hal itu menandakan ada yang tidak normal.


Sumber : VIVAnews

Beragam Cara supaya Tak Lekas Pikun

Diposting oleh Web Admin di 1:09 AM 0 komentar
Demensia umumnya dialami orang yang sudah berusia lanjut (lansia). Pemicunya adalah penurunan kemampuan fungsi otak sehingga melemahkan daya ingat. Maka dari itu, banyak lansia yang cenderung sering lupa, seperti lupa makan, lupa minum obat, lupa nama kerabat, atau bahkan lupa menyebut namanya sendiri.

Meski penyakit ini identik dengan faktor usia, masih ada cara pencegahannya. Namun, itu hanya bertujuan mengurangi laju kemunduran daya ingat. "Jadi, bukan berarti bisa menghilangkan datangnya demensia," kata Mulyadi Tedjapranata, Direktur Medizone Clinic, Jakarta.

Awas, Mesin Cuci Sebarkan Bakteri dan Kuman

Diposting oleh Web Admin di 1:07 AM 0 komentar
Mesin cuci sudah jadi perlengkapan yang dimiliki hampir setiap rumah tangga di kota besar. Mesin sangat praktis dan membantu pekerjaan tanpa harus repot mencuci secara konvensional. Namun, jangan menganggap pakaian dengan bau segar dari mesin cuci bebas kotoran dan kuman penyakit.

Sebuah penelitian menemukan, 25 persen mesin cuci di rumah terkontaminasi bakteri fecal yang terbawa pakaian kotor dan menyebarkannya. Bakteri fecal termasuk salmonella, hepatitis A, rotavirus dan adenovirus.

10 'Aset' Pria yang Bikin Wanita Tergila-gila

Diposting oleh Web Admin di 1:04 AM 0 komentar
Kehadiran seorang wanita adalah pelengkap dalam kehidupan seorang pria. Wanita bisa mempengaruhi sikap seorang pria menjadi seorang yang pemimpin, atau justru sebaliknya.

Ada pendapat sebagian wanita yang merasa, mereka bisa hidup tanpa kehadiran seorang pria. Namun, tak dapat dipungkiri, selain hal-hal yang dapat mereka lakukan sendiri, wanita juga sangat mencintai beberapa hal dalam diri seorang pria.

8 Cara Jadi 'Workaholic' yang Sehat

Diposting oleh Web Admin di 12:58 AM 0 komentar
Pecandu kerja alias workaholic memang tak sehat. Mungkin Anda jadi jauh dengan keluarga gara-gara lebih sering menghabiskan waktu di tempat kerja. Namun, di zaman sekarang, jika tak bekerja lebih keras, mungkin sulit untuk bertahan di tengah kompetisi globalisasi.

Begini cara menjadi pecandu kerja yang sehat :
  • Luangkan Waktu untuk Olahraga Punya jadwal teratur untuk olahraga dapat menjaga suasana hati di kantor saat sedang memanas. Olahraga tak hanya menjaga bentuk tubuh tetap indah, tetapi juga meringankan ketegangan di otot dan merilekskan pikiran. Usahakan bangun lebih pagi untuk lari di mesin treadmill sambil menonton berita pagi.

3 Tipe Motivasi di Dunia Kerja

Diposting oleh Web Admin di 12:53 AM 0 komentar
Setiap orang pasti memiliki filosofi yang berpandangan bahwa "Hari ini harus lebih baik dari kemarin". Pernyataan ini pun bisa dijadikan suatu motivasi seseorang dalam melangkah ke depan.

Seperti diketahui, motivasi merupakan faktor pendukung dominan seseorang untuk bisa meningkatkan produktivitas. Dengan adanya motivasi semangat kerja seseorang bisa makin terpacu. Menurut Ketua Asosiasi Produktivitas Nasional Indonesia, Mujiman menyatakan bahwa motivasi yang dimiliki seseorang selalu berhubungan dengan etos kerja.

Coklat Sehat Antigemuk

Diposting oleh Web Admin di 12:49 AM 0 komentar
Kabar gembira bagi para wanita penikmat coklat. Peneliti University of Birmingham di Inggris berhasil membuat coklat rendah lemak. Mereka menemukan partikel lemak dalam coklat yang dapat diganti dengan air.

Kombinasi air dan cocoa butter menciptakan nano partikel yang bisa menjadi bahan coklat berbasis air. Batangan coklat tersebut berisi 60 persen air tetapi memiliki rasa dan tekstur yang sama dengan coklat biasa. Meskipun berbahan dasar air, coklat tersebut baru bisa meleleh pada suhu 32-34 derajat celcius.

03/04/11

Menguak Fakta Soal Impotensi Pria

Diposting oleh Web Admin di 11:58 PM 0 komentar
Banyak mitos yang berkembang seputar gangguan seksual pada pria atau masalah impotensi. Namun, agar tidak salah kaprah, Anda dan pasangan harus bisa membedakan antara fakta dan mitos.

Berikut ini beberapa mitos yang beredar di kalangan pria. Cari tahu faktanya di sini!

Mitos : Impotensi terkait masalah psikologis

Fakta : Impotensi yang terkait masalah psikologis presentasenya kurang dari 20 persen. Penyakit seperti diabetes, jantung, darah tinggi, dan kanker prostat merupakan penyebab terbanyak impotensi. Stres, dan kehilangan percaya diri merupakan faktor sekunder penyebab impotensi.

Wanita Deteksi Pria Ideal Lewat Aroma Tubuh

Diposting oleh Web Admin di 11:54 PM 0 komentar
Serangkaian penelitian ilmuwan Amerika menemukan wanita cenderung dapat mencium bau pasangan yang cocok dengannya. Selain itu, wanita juga memiliki kemampuan menggunakan indera penciuman untuk mengenali gen pria yang lebih cocok dengannya.

Hal ini dimungkinkan melalui kelompok genetik keluarga, Human Leukocyte Antigens (HLA) yang diwariskan dari ayah dan ibu kepada anak perempuan. Sehingga, wanita anak perempuan memiliki kepekaan yang lebih spesifik dibandingkan anak laki-laki bahkan hingga dewasa.

Rahasia Mengembangkan Kepribadian

Diposting oleh Web Admin di 11:46 PM 0 komentar
Banyak orang prihatin mengenai perkembangan orang muda saat ini. Mereka lebih lambat dewasa. Bandingkan dengan masa-masa menjelang dan setelah Indonesia merdeka, orang-orang muda yang mengambil tanggung jawab mendirikan bangsa dan negara ini.

Bung Karno dan Bung Tomo merupakan contoh bagaimana orang muda pada waktu itu telah mampu keluar dari perhatian terhadap diri sendiri. Mereka memberikan perhatian kepada hal yang besar, berupa kehidupan yang lebih luas tanpa tanggung-tanggung: bangsa dan negara Indonesia yang sangat besar!

Tes Darah Temukan Kanker Lebih Cepat 6 Tahun

Diposting oleh Web Admin di 11:41 PM 0 komentar
Sebuah tes darah sederhana berguna mendeteksi tempat terbentuknya kanker enam tahun sebelum tumor terbentuk. Temuan medis teranyar ini secara akurat mengenali sinyal awal dari sistem kekebalan tubuh terhadap gejala awal kanker (prakanker)

Penelitian di Inggris dan Amerika Serikat menunjukkan, sinyal tumor yang dideteksi lima-enam tahun sebelum tumor terbentuk memberi harapan untuk mengobati penyakit ganas lebih dini.

02/04/11

Kapan Waktu Tepat Ganti Model Rambut

Diposting oleh Web Admin di 9:33 PM 0 komentar
Salah memotong atau mengubah warna rambut bisa menjadi malapetaka bagi penampilan. Tak hanya orang kebanyakan yang pernah merasakan 'bad hair day', kalangan artis pun mengalaminya. Bila sudah begitu, tentu akan kehilangan kepercayaan diri saat melewati kesibukan dan rutinitas harian.

Kapankah waktu yang tepat untuk mengubah gaya dan tatanan rambut? Pemilik salon terkenal di New York, Garrison yang menangani rambut Sandra Bullock mengungkap tak perlu perubahan drastis untuk mencipta tatanan rambut trendi.

Kebohongan yang Sering Diungkapkan Teman

Diposting oleh Web Admin di 9:29 PM 0 komentar
Hati-hati jika meminta pendapat teman saat memilih pakaian. Ia bisa memilihkan pakaian yang tidak cocok untuk Anda, agar penampilannya tidak tersaingi. Menurut survei yang dilakukan oleh MyCelebrityFashion.co.uk, satu dari empat wanita akan berbohong pada temannya soal berpakaian untuk membuat dirinya tampak lebih baik.

Beberapa bahkan mengungkap sengaja mennyiram minuman pada pakaian teman yang dianggap menyaingi penampilannya. Para ahli mengatakan temuan ini menunjukkan wanita jauh lebih kompetitif dan itu sifat alami wanita.

Keuntungan Minum Susu Cokelat Usai Olahraga

Diposting oleh Web Admin di 9:27 PM 0 komentar
Empat seri penelitian yang dipublikasi di konfrensi American College of Sports Medicine pekan ini, menunjukkan susu cokelat bisa membantu pemulihan dan membangun kembali otot. Hal itu jika dibandingkan dengan minuman yang dirancang khusus untuk pemulihan tenaga setelah berolahraga.


Tetapi, pilihlah susu cokelat yang tanpa lemak. Karena, minum susu cokelat rendah lemak setelah latihan berat dapat membantu menyiapkan otot untuk melakukan latihan yang lebih baik untuk selanjutnya.

Makan Sehat untuk Kesehatan Mental

Diposting oleh Web Admin di 9:19 PM 0 komentar
Gaya makan yang sehat tidak hanya berpengaruh pada kesehatan tubuh tetapi juga kesehatan mental. Dr. Alan Logan, penulis buku 'The Brain Diet: The Connection Between Nutrition, Mental Health, and Intelligence', mengungkap korelasi antara fungsi otak dan makanan yang dikonsumsi.

Menurut penelitian medis, jelas menunjukkan hubungan langsung antara penurunan kualitas makanan sehat dengan gangguan mental termasuk ADHD, depresi, Alzheimer, Parkinson dan banyak lagi. Bagaimana pengaruhnya?

Malas Bergerak Berisiko Hipertensi

Diposting oleh Web Admin di 9:12 PM 0 komentar
Kurangnya aktivitas fisik atau olahraga merupakan salah satu faktor utama terjadinya tekanan darah tinggi, terutama bila gaya hidup pasif itu dimulai sejak usia muda.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi sering disebut sebagai the silent disease karena tidak memiliki gejala tertentu. Hipertensi merupakan penyebab utama terjadinya stroke, serangan jantung, gagal ginjal, dan mati muda.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Hypertension diketahui sepertiga dari kasus hipertensi bisa dicegah dengan meningkatkan aktivitas fisik. Penelitian itu dilakukan terhadap 4.618 pria dan wanita berusia 18-30 tahun yang menjalani riset jangka panjang mengenai penyakit kardiovaskular.

Kesempatan Kerja Hilang Gara-gara Facebook

Diposting oleh Web Admin di 12:46 AM 1 komentar
Profil di media sosial seperti facebook layaknya dua sisi mata uang. Di satu sisi bisa menjadi alat penghubung dengan akses murah dan cepat, namun di sisi lainnya, bisa menjadi alasan perusahaan membatalkan niat untuk mempekerjakan seseorang. Jadi berhati-hatilah dengan status yang Anda pampangkan di dinding akun facebook.

Survei menemukan 1 dari 10 lamaran kerja ditolak setelah si calon karyawan menulis status tentang minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang. Sementara, 13 persen karyawan ditolak karena menulis komentar bernada rasis. Sembilan persen karyawan di 'black list' perusahaan karena memamerkan foto-foto berbau rasisme.

Penyebab Terbesar Gairah Kerja Merosot

Diposting oleh Web Admin di 12:45 AM 0 komentar
Suasana kerja menyenangkan dan nyaman, tentunya bisa meningkatkan produktivitas karyawan. Tetapi, jika ada satu hal yang mengganggu, otomatis bisa menurunkan gairah kerja. Lantas, hal-hal apa saja yang bisa membuat gairah bekerja merosot?

Sikap buruk rekan kerja bisa jadi salah satu pemicu turunkan produktivitas kerja. Misalnya, jika rekan kerja tergolong pemarah tentu bisa memengaruhi suasana lingkungan kerja di sekitar Anda.

Karyawati Perusahaan Ini Wajib Pakai Bra

Diposting oleh Web Admin di 12:44 AM 0 komentar
Pengadilan North Rhine di negara bagian Westphalia, Jerman, memerintahkan seluruh karyawati sebuah perusahaan jasa keamanan bandara untuk mengenakan bra saat bekerja.

Putusan itu merupakan jawaban atas tuntutan yang diajukan perusahaan ke pengadilan kota Cologne dengan alasan 'esensial'. Bagi perusahaan, terkabulnya tuntutan itu penting untuk menjaga citra perusahaan dan layanan karyawan selama memakai seragam perusahaan.

Agar Tak Menyesal Pindah Kerja

Diposting oleh Web Admin di 12:38 AM 1 komentar
Mencari pekerjaan sering diibaratkan membeli kucing dalam karung. Anda tidak tahu apa yang akan Anda hadapi saat menjalani pekerjaan nanti.

Oleh karena itu, Sebelum menyetujui sebuah kontrak kerja, pastikan terlebih dulu apakah Anda benar-benar menginginkan pekerjaan tersebut atau tidak. Caranya, lakukan analisis kecil-kecilan terhadap jenis pekerjaan Anda. Apa saja yang harus Anda analisis?

5 Rahasia Dapatkan Promosi Pekerjaan

Diposting oleh Web Admin di 12:37 AM 1 komentar
Tidak hanya perfomance dan kepintaran yang dibutuhkan untuk mendapatkan promosi pekerjaan di perusahaan. Penampilan Anda pun menjadi salah satu faktor penting yang dapat menunjang karier. Penampilan yang meyakinkan dapat memengaruhi perlakuan orang lain terhadap Anda.

Newsweek menemukan bahwa dalam mempekerjakan seorang manajer, perusahaan-perusahaan melakukan penilaian terhadap penampilan lebih dulu sebelum pengalaman kerja dan kepercayaan diri.

Lima Tanda Harus Segera Pindah Kerja

Diposting oleh Web Admin di 12:34 AM 1 komentar
Berhenti bekerja dalam situasi ekonomi tak menentu seperti saat ini, sementara belum dapatkan pekerjaan baru memang terdengar sangat berisiko. Tetapi jika Anda sudah merasa pekerjaan saat ini tak lagi menjanjikan, mungkin mengundurkan diri bisa jadi pilihan tepat.

Jangan sampai terjebak dalam pekerjaan yang tidak memberikan kepuasan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut lima tanda harus secepatnya berhenti bekerja yang dilansir dari US News.

Penyakit Mengintai di Balik Rambut Rontok

Diposting oleh Web Admin di 12:28 AM 0 komentar
Kerontokan rambut merupakan salah satu masalah penampilan yang bisa mempengaruhi kepercayaan diri, memicu stres dan depresi. Kerontokan rambut banyak diakibatkan dari hasil mewarnai dan menata rambut selama bertahun-tahun.

Namun, selain diakibatkan perawatan rambut yang salah dan penuaan secara alami, keadaan rambut juga memperlihatkan kondisi kesehatan tubuh. Penyakit seringkali menyebabkan rambut menjadi kusam, rusak dan rontok.

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare