20/01/14

Tips Menjaga Kelembaban Kulit Lewat Makanan

Diposting oleh Web Admin di 5:32 PM 0 komentar
Konsumsi air putih dua liter setiap hari memang menjadi salah satu syarat untuk memiliki kulit yang lembab dan sehat. Namun sebenarnya minum air putih bukanlah satu-satunya solusi untuk mendapatkan kulit yang sehat, antara lain dengan memilih jenis asupan yang paling tepat.

Makanan nabati
Salah satu cara untuk menghidrasi kulit tanpa air adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan nabati, terutama sayuran. Makanan nabati bisa menjadi alternatif yang baik terhadap air. Mereka memberikan kadar air yang dibutuhkan untuk kulit agar tetap terhidrasi.


Buah dan sayuran
Buah-buahan dan sayur mengandung banyak air di dalamnya sehingga mampu menjaga keseimbangan air dalam kulit. Tambahkan brokoli, semangka dan buah lainnya dalam menu diet Anda, maka kulit akan menjadi cantik dan indah.

Kurangi daging
Agar kulit terjaga baik kesehatannya, maka kurangilah konsumsi daging. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga kulit Anda.

Sayuran hijau
Sayuran hijau memainkan peran utama dalam perawatan kulit terhidrasi. Coba konsumsi banyak smoothies sayuran hijau di pagi hari. Kandungan dalam sayuran hijau memiliki banyak nutrisi dan membuat kulit Anda terlihat indah.

Herbal
Minum teh herbal juga baik untuk perawatan kulit terhidrasi. Minum teh hijau setidaknya 4-5 kali sehari. Teh hijau merupakan antioksidan yang baik dan bisa menjaga kulit Anda tetap sehat.

Nikmati jus
Jika Anda tidak suka terlalu banyak minum air, maka bisa diganti dengan minum jus. Anda dapat memilih berbagai jus buah dan yang sesuai dengan selera Anda. Asupan jus juga akan memberikan nutrisi tambahan. Hal ini cukup baik untuk membuat kulit Anda sehat dan indah.

Sumber : Boldsky, kompas.com

6 Perawatan Aneh Ini di Lakukan Perempuan Agar Cantik

Diposting oleh Web Admin di 5:24 PM 0 komentar
Ada-ada saja upaya perempuan dalam memancarkan kecantikan mereka, mulai dari perawatan secara alamiah hingga yang seekstrim sekali pun. Pernahkah Anda mendengar perawatan wajah menggunakan kotoran burung yang biasa dilakukan para geisha Jepang? Bagaimana dengan merawat bibir dengan lipstik dari plasenta bayi, beranikah Anda mencobanya? Ternyata sepanjang tahun 2013 teretas ragam perawatan kecantikan kulit tubuhd an wajah yang terbilang aneh, unik, dan beberapa cenderung berisiko tinggi.
1. Facial siput
Perawatan ini menggunakan sejumlah siput-siput yang bebas merangkak di seluruh wajah Anda. Ternyata, lendir yang dihasilkan oleh siput saat sedang berjalan, mengandung banyak protein yang bisa menstimulasi pembentukan kolagen di wajah.
2. Facial vampir
Facial ini dipopulerkan oleh Kim Kardashian lewat akun Twitternya. Dalam fotonya ia memamerkan wajahnya yang tertutup dengan lumuran darah. Perawatan ini menggunakan darah dari dalam tubuh, kemudian platetenya diambil untuk kemudian diinjeksikan ke dalam wajah menggunakan jarum suntik yang sangat kecil (microneedling). Platelet sendiri merupakan potongan kecil dari sel yang ditemukan dalam darah dan sum-sum tulang belakang, mengandung hormon pertumbuhan yang tinggi dan plasma darah yang bisa merangsang kolagen.
3. Vagina steam
V-steam atau vagina steam ini diklaim bisa menyembuhkan sakit nyeri menstruasi yang rutin dirasakan oleh perempuan setiap bulan, membunuh bakteri dan juga meningkatkan kesuburan. Kabarnya, seperti yang dikutip dari Babble, perawatan ini bisa meningkatkan sisi feminin pada diri seorang perempuan.
4.Operasi stiletto
Perempuan sangat memuja sepatu high heels. Sayangnya sepatu ini kurang nyaman dikenakan dalam kurun waktu lama. Demi penampilan yang maksimal, banyak perempuan yang melakukan prosedur operasi stiletto, yakni penyuntikkan botox dan filler pada tumit. Tujuannya untuk mencegah rasa sakit saat berlama-lama mengenakan sepatu bertumit tinggi.
5. Bee Venom facial Facial dengan suntikan lebah ini dipopulerkan oleh Duchess of Cornwall, Camilla. Facial ini merupakan alternatif alami untuk menggantikan botox. Serum ini bisa digunakan sebagai masker yang bisa mengencangkan kulit, dan menghilangkan kerutan.
6. Vibration therapy
Terapi kulit ini menggunakan gelombang getaran dari garpu tala untuk menghilangkan rasa sakit, meningkatkan fokus diri dan juga meningkatkan kesehatan dan disinyalir dapat membuka aura Anda.

Sumber : Babble, kompas.com

Inilah Aturan Mencukur Bulu Ketiak. Jangan Sembarangan

Diposting oleh Web Admin di 5:11 PM 0 komentar
Dulu ketiak yang “rimbun” pernah menjadi simbol kecantikan perempuan. Tetapi tren yang demikian, sekarang dianggap sebagai “pelanggaran” dari aturan tidak tertulis di dunia kecantikan.

Ketiak yang berbulu, tak hanya dapat mengganggu penampilan tapi juga bisa menebarkan aroma yang tidak sedap. Maka dari itu, perempuan zaman sekarang rutin melakukan waxing atau sugaring, yakni teknik mencukur bulu di seluruh bagian tubuh termasuk ketiak. Tetapi, jika ingin memperoleh hasil yang maksimal hanya bisa diperoleh lewat perawatan di salon dan memakan waktu.

Akhirnya banyak perempuan yang memilih menggunakan alat cukur, karena lebih praktis dan terbilang murah. Tetapi jangan asal cukur, Anda harus tahu triknya untuk mencegah terjadinya iritasi dan kulit ketiak yang menghitam.Berikut beberapa aturan yang dikutip dari Huffington Post.

Awali dengan scrubbing
Sebelum memulai proses pencukuran, sangat disarankan untuk mengawalinya dengan scrubbing, tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan area ketiak. Tetapi lakukan scrubbing sehari sebelum Anda mencukur bulu ketiak untuk melindungi kulit dari terjadinya iritasi dan rasa perih.

Pastikan ketiak dalam kondisi lembab
Saat kondisi kulit ketiak lembab, bulu-bulu yang tumbuh di sekitarnya bersifat lebih lembut sehingga mudah untuk dibersihkan. Maka lakukanlah setelah mandi, sebab saat itu kulit ketiak masih terjaga kelembabannya.

Waktu mencukur paling tepat adalah malam hari
Saat malam hari hari, kulit kita melakukan proses regenerasi, sehingga pemulihan setelah bulu dicukur lebih cepat dan maksimal. Usai mencukur jangan lupa untuk mengaplikasikan baby oil atau losion dengan formula yang ringan serta lembut, tujuannya agar kulit ketiak lebih rileks.

Sebaiknya gunakan alat cukur sekali pakai
Jangan menggunakan pisau cukur setelah lima kali pemakaian, disarankan memilih pisau cukur yang sekali penggunaan. Lagi-lagi untuk menjaga agar kulit tidak terpapar iritasi dan mencegah terjadinya bulu ketiak yang tumbuh ke dalam.

Sumber :The Huffington Post, kompas.com

Inilah 8 Cara Sederhana Menjaga Kilau Cantik Mata Anda

Diposting oleh Web Admin di 5:10 PM 0 komentar
Kulit di sekitar mata memiliki struktur lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan lapisan kulit lainnya, tak heran jika kulit di area wajah ini terbilang lebih sensitif dan menuntut perawatan menyeluruh agar tampilannya tetap sehat dan indah.

Selain itu, kulit di sekitar mata mengalami proses penuaan lebih cepat dibandingkan bagian wajah lainnya. Contoh sederhana adalah lingkaran gelap dan tidak menarik merupakan bukti dari betapa pekanya kulit di area mata ini.

Maka dari itu jangan meremehkan perawatan kulit di sekitar mata, berikut 8 tip untuk menjaga keindahan dan kecantikan mata dengan memerhatikan kondisi kulit di sekitarnya seperti dikutip dari hair-and-skin-care.com:

Menggunakan eye cream (krim mata) membantu pencegahan berkurangnya kelembaban di area mata. Supaya area tersebut tidak mendapat tekanan terlalu keras, gunakan jari manis untuk memulaskannya. Supaya terhindar dari iritasi dan infeksi pada mata dan kulit sekitarnya, cucilah dan bersihkan tangan Anda secara menyeluruh sebelum menyentuh area tersebut.

Mengompres mata selama 15 menit dengan kapas yang sebelumnya telah direndam dalam susu dingin, tujuannya untuk mengurangi ketegangan setelah seharian bekerja dan memandangi layar komputer dalam kurun waktu yang lama.

Jangan menggunakan lensa kontak dalam waktu yang lama, sebab bisa menyebabkan kulit di sekitar mata kering dan tegang.

Rajinlah mencuci muka dengan air dingin atau air hangat, untuk menyegarkan kulit di sekitar mata.

Jangan menonton tayangan televisi dari jarak yang terlalu dekat, agar otot kulit sekitar mata tidak melemah, aturan yang sama juga berlaku saat Anda membaca buku.

Tidur dengan kepala beralas bantal yang empuk selama minimal 7 – 8 jam untuk mencegah atau mengurang i terbentuknya lingkaran hitam atau yang populer disebut dengan istilah “mata panda”. Posisi tidur di mana kepala sedikit lebih tinggi, dapat mencegah terjadinya cairan memenuhi area mata, yang berarti tercegah pula pembentukan lingkaran hitam tersebut.

Perhatian produk rias mata milik Anda, jika sudah ada yang mendekati kadaluarsa, segera hentikan pemakaian! Jangan menggunakan kosmetik rias mata yang telah lebih dari dua tahun.

Sumber: kompas.com

Inilah 4 Tips Merawat Wajah Saat Musim Hujan

Diposting oleh Web Admin di 5:08 PM 0 komentar
Apakah Anda merasa kulit Anda cepat kering dan gatal? Terlalu berminyak dan cenderung berjerawat?

Kondisi kulit yang sering berubah-ubah ini bisa jadi karena kulit sedang melakukan penyesuaian dengan pergantian musim. Untuk mencegah kulit jadi lebih bermasalah, coba perhatikan beberapa hal berikut ini:

Sesuaikan produk pembersih wajah Anda
Jika Anda memiliki kulit berminyak, biasanya saat musim hujan atau dingin, kulit mengering. Maka, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan sabun dan minyak pembersih wajah, yang sebelumnya untuk kulit berminyak, ganti dengan yang khusus kulit kering.

Jaga kulit agar selalu terhidrasi
Musim hujan menyebabkan udara jadi lebih dingin dan berangin, pastikan kulit Anda tetap terhidrasi, dengan cara mengonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari. Hal ini berlaku untuk semua jenis kulit.

Kurangi perawatan eksfoliasi
Perawatan eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, jika terlalu sering dilakukan saat musim hujan, dapat merusak kulit Anda dan menjadikannya kasar. Namun meskipun begitu, jangan berhenti total, melainkan lakukanlah satu kali setiap minggu. Karena eksfoliasi mujarab dalam menjaga kulit tetap lembab.

Hindari mandi dengan air panas
Salah satu cara terbaik untuk mencegah kulit Anda tidak rusak di musim hujan adalah mengurangi mandi dengan air panas. Mandi menggunakan air hangat setiap hari, hanya akan membuat kulit Anda kering dan kusam, jadi sebaiknya jangan terlalu sering, batasi hanya duak dalam seminggu.

Sumber : The Times of India, kompas.com

Amankah Melakukan Sulam Alis?

Diposting oleh Web Admin di 5:06 PM 0 komentar
Menghias alis agar penampilan wajah terlihat lebih menarik memang tak mudah. Alis yang terlalu lebat membuat wajah terlihat kuno, sementara alis yang tipis akan memberikan efek galak atau judes.

Tak heran jika banyak wanita yang memilih melakukan sulam alis agar alis lebih rapi. Kendati begitu, tindakan sulam alis tak selamanya aman.

Salah satu faktor yang paling ditakutkan adalah infeksi kuman akibat penggunaan tinta dan peralatan yang tidak steril.

Selain itu sulam alis juga kemungkinan bisa menimbulkan alergi sehingga kulit menjadi gatal atau rasa terbakar. Pada kasus yang parah dapat mengakibatkan bekas luka yang permanen.

Seiring bertambahnya usia, kulit manusia cenderung mengerut. Untuk beberapa daerah wajah, seperti bibir, kulit akan mengering dan tampak menyusut. Sementara, bila sulam atau tato makeup diterapkan pada mata atau bibir, bisa menyebabkan kulit tertarik seakan seperti mengenakan topeng.

Bahaya lain dari melakukan sulam alis atau sulam bibir secara permanen adalah iritasi dan pembengkakan.

Karenanya sebelum melakukan tindakan tersebut, pastikan salon atau klinik kecantikan yang dituju memang higienis dan memiliki keterampilan untuk melakukannya.

Sumber :The Beauty Biz, kompas.com
 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare