08/04/14

4 Cara merawat ginjal supaya sehat

Diposting oleh Web Admin di 1:14 PM
4 Cara merawat ginjal supaya sehat  berikut merupakan tips penting bagi anda yang peduli dengan kesehatan.



Ginjal adalah organ tubuh yang bentuknya seperti  kacang. Yang merupakan bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.

Karena memiliki fungsi yang sangat vital sehingga penting untuk menjaga agar organ satu ini supaya selalu sehat.Berikut 4 langkah cara merawat ginjal supaya tetap sehat.
  1. Konsumsi air putih yang banyak– Tubuh Manusia terdiri atas 60%–70% air. Tanpa air, sel tidak akan bertahan hidup dan proses biokimia dan fisiologis dalam tubuh tidak akan bekerja dengan benar. Dianjurkan untuk minum setidaknya delapan gelas per hari. Konsumsi air mineral dua gelas saat bangun tidur, satu gelas sebelum dan sesudah makan, dan dua gelas sebelum tidur.
  2. Jangan Minum minuman mengandung alkohol – Alkohol merupakan zat diuretik yang menyebabkan seringnya buang air kecil atau micturation, tetapi juga menyebabkan pencegahan ekskresi bahan lain, seperti asam urat. Hal ini akan mengakibatkan batu ginjal atau radang sendi yang menyebabkan encok. Asam urat adalah salah satu penyebab batu nefrolisiasis atau ginjal.
  3. Batasi konsumsi makanan asin –Natrium dan klorida yg merupakan nama kimia dari garam adalah elektrolit dan bertanggung jawab dalam mempertahankan neraca air elektrolit dan keasaman serta kebasaan darah. Kalau anda mengkonsumsi garam secara berlebihan, dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan menyebabkan akumulasi di ginjal, yang akhirnya akan mengakibatkan disfungsi ginjal.
  4. Jaga Pola Hidup anda – Badan manusia ibaratkan seperti mesin,ketika salah satu bagiankurang berfungsi normal,makan bagianyang lain akan berpengaruh. Sehingga penting untuk anda menjaga agar pola hidup supaya selalu sehat,Makan dengan baik, tidur dengan baik, dan hidup dengan baik dengan cara rutin berolahraga, dan kurangi makan daging yang berlemak karena daging lemak dapat menyebabkan beberapa penyakit.
 Sumber : infosehatbugar.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare