08/04/14

9 Makanan wajib Bagi penderita kurang darah

Diposting oleh Web Admin di 2:45 PM 0 komentar
Penyakit kurang darah atau kekurangan zat besi atau anemia dapat dikenal dengan gejala gejala seperti  rambut rontok, kelelahan dan sakit kepala .Kurangnya zat besi dalam tubuh dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Berikut adalah makanan kaya zat besi yang ampuh menambah darah, seperti dilansir Times of India.


1. Makanan laut
Ikan tidak hanya kaya akan asam lemak omega-3, tetapi juga merupakan sumber zat besi yang baik untuk tubuh.

2. Daging sapi
Daging merah merupakan makanan yang paling direkomendasikan untuk meningkatkan hemoglobin, tetapi pilihlah daging merah yang tak memiliki lemak.

3. Beras merah
Beras merah memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk penurunan berat badan, kolesterol, dan gangguan pencernaan. Beras merah juga mengandung zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin.

4. Hati
Hati adalah sumber makanan yang kaya zat besi. Hati ayam (100 gram) mengandung 9 mg zat besi. Tetapi, hati sapi mengandung jauh lebih sedikit kalori dibandingkan dengan jenis hati lainnya dan sumber zat besi serta rendah kolesterol.

5. Stroberi
Stroberi dapat meningkatkan hemoglobin melalui dua cara, yakni mengandung banyak zat besi dan membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Stroberi juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam darah.

6. Kentang
Seperti halnya stroberi, kentang mengandung zat besi dan juga vitamin C yang membantu untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Kentang adalah salah satu sumber terbaik dari zat besi.

7. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran yang menyediakan banyak zat besi untuk tubuh. 100 gram bayam mengandung 2,7 mg zat besi. Bayam juga merupakan sumber vitamin A dan C, dan magnesium.

8. Tiram
Kerang, tiram, dan udang merupakan sumber zat besi. Makanan laut secara keseluruhan memberikan beberapa manfaat kesehatan, muali dari penurunan berat badan hingga mencegah penyakit.

9. Bayam
Bayam adalah sayuran yang mengandung banyak zat besi. Selain meningkatkan hemoglobin, bayam juga membantu untuk melawan kanker dengan memperlambat pertumbuhan sel.
Inilah sembilan makanan sehat yang dapat menambah jumlah hemoglobin dalam tubuh Anda. Konsumsi makanan sehat untuk tetap bugar selama menunaikan ibadah puasa.
Dengan memperhatikan asupan 9 jenis makanan diatas penyakit kurang darah anda akan segera bisa teratasi.


Sumber : infosehatbugar.com

6 makanan yang dapat mengatasi susah tidur

Diposting oleh Web Admin di 2:41 PM 0 komentar
Penyakit sulit tidur mungkin tidak semua orang mengalami, namun betapa penyakit ini sangat mengganggu karena akan mempengaruhi aktifitas keesokan harinya.

8 jam merupakan jumlah tidur yang ideal setiap harinya. Namun banyak mereka yang kekurangan tidur akibat aktivitas sehari-hari atau bahkan karena insomnia. Sehingga, beberapa orang memilih untuk mengonsumsi obat tidur.

Namun, hal itu tidak baik bagi kesehatan. Berikut 6 jeni makanan yg memang sudah terbukti mampu membantu anda untuk cepat tidur.

1. Biji-bijian
Sejumlah manfaat ada dalam biji-bijian, seperti kacang. Tidak hanya dapat membuat organ hati Anda kuat dan sehat, mereka juga kaya akan omega-3 yang dapat membuat suasana hati Anda meningkat dan bebas dari efek samping. Selain itu, kacang-kacangan juga dikenal sebagai sumber terbaik antioksidan. Secangkir kecil almon atau biji rami tepat dikonsumsi sebelum tidur dan membantu Anda tidur dengan pulas.

2. Oatmeal
Oatmeal atau havermut dapat menjadi camilan besar dan baik dikonsumsi sebelum tidur. Sebab, makanan ini sangat kaya akan karbohidrat. Faktanya, oatmeal dapat merangsang produksi alami serotonin yang dapat meningkatkan suasana hati dan membuat sistem pencernaan makanan lebih lambat dalam bekerja. Hal ini menyebabkan Anda terus merasa kenyang dan dijamin tidur Anda nyenyak sepanjang malam.

3. Kentang
Mau digoreng atau dipanggang, kentang tetap enak untuk disantap. Tidak hanya lezat, kentang juga menjadi sumber tryptophan, hormon yang menginduksi tidur. Selain itu, kentang juga memiliki efek yang dapat menenangkan pikiran dan tubuh Anda.

4. Pisang
Buah pisang telah digunakan sebagai induser alami selama puluhan tahun. Namun, banyak dari Anda yang belum mengetahuinya. Seperti oatmeal, buah pisang juga dapat meningkatkan kadar serotonin dan melatonin. Selain itu, buah ini juga dapat menjadi relaksan otot alami yang membantu tubuh Anda merasa santai dan Anda lebih mudah untuk terbawa ke alam mimpi.

5. Relaxing Tea
Susu dan madu mungkin menjadi kombinasi yang lezat. Namun, beberapa jenis teh juga bisa memberikan efek penenang ringan yang sangat cocok untuk orang yang sulit tidur. Peppermint dan teh herbal menjadi jenis teh yang paling populer dan dikenal dapat menginduksi tidur Anda.

6. Susu hangat dan madu
Sebelum menuju ke kasur, banyak orang minum susu terlebih dahulu. Namun, banyak juga yang menganggap kebiasaan minum susu sebelum tidur dapat menyebabkan berat badan naik. Jangan salah, ternyata susu memang baik dikonsumsi sebelum tidur. Sebab, di dalamnya mengandung tryptophan asam amino. Tak hanya susu, madu juga baik untuk diminum sebelum tidur. Sebab, madu dapat melemaskan otot-otot tubuh dan pikiran Anda.

Sangat sederhana bukan untuk mengatasi masalah sulit tiduranda, gak mesti harus mengkonsumsi obat obatan  untuk terhindar dari insomnia.



Sumber : infosehatbugar.com

4 Cara merawat ginjal supaya sehat

Diposting oleh Web Admin di 1:14 PM 0 komentar
4 Cara merawat ginjal supaya sehat  berikut merupakan tips penting bagi anda yang peduli dengan kesehatan.



Ginjal adalah organ tubuh yang bentuknya seperti  kacang. Yang merupakan bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.

Karena memiliki fungsi yang sangat vital sehingga penting untuk menjaga agar organ satu ini supaya selalu sehat.Berikut 4 langkah cara merawat ginjal supaya tetap sehat.
  1. Konsumsi air putih yang banyak– Tubuh Manusia terdiri atas 60%–70% air. Tanpa air, sel tidak akan bertahan hidup dan proses biokimia dan fisiologis dalam tubuh tidak akan bekerja dengan benar. Dianjurkan untuk minum setidaknya delapan gelas per hari. Konsumsi air mineral dua gelas saat bangun tidur, satu gelas sebelum dan sesudah makan, dan dua gelas sebelum tidur.
  2. Jangan Minum minuman mengandung alkohol – Alkohol merupakan zat diuretik yang menyebabkan seringnya buang air kecil atau micturation, tetapi juga menyebabkan pencegahan ekskresi bahan lain, seperti asam urat. Hal ini akan mengakibatkan batu ginjal atau radang sendi yang menyebabkan encok. Asam urat adalah salah satu penyebab batu nefrolisiasis atau ginjal.
  3. Batasi konsumsi makanan asin –Natrium dan klorida yg merupakan nama kimia dari garam adalah elektrolit dan bertanggung jawab dalam mempertahankan neraca air elektrolit dan keasaman serta kebasaan darah. Kalau anda mengkonsumsi garam secara berlebihan, dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan menyebabkan akumulasi di ginjal, yang akhirnya akan mengakibatkan disfungsi ginjal.
  4. Jaga Pola Hidup anda – Badan manusia ibaratkan seperti mesin,ketika salah satu bagiankurang berfungsi normal,makan bagianyang lain akan berpengaruh. Sehingga penting untuk anda menjaga agar pola hidup supaya selalu sehat,Makan dengan baik, tidur dengan baik, dan hidup dengan baik dengan cara rutin berolahraga, dan kurangi makan daging yang berlemak karena daging lemak dapat menyebabkan beberapa penyakit.
 Sumber : infosehatbugar.com

Cara merawat jantung dan pembuluh darah Agar tetap sehat

Diposting oleh Web Admin di 12:56 PM 0 komentar
Penyakit jantung dan pembuluh darah merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Angka kematian yang disebabkan oleh penyakit ini mencapai 31.9 persen. Data tersebut mengacu pada Data Riset Kesehatan Dasar Kementrian Kesehatan 2007.

 Pakar kesehatan dari  siloam heart institute siloam kebun jeruk,Jakarta , dr.Antono Sutandar, Sp.JP ,mengatakan  bahwa penyakit jantung dan pembuluh dapat di cegah asal mau merubah gaya hidup. Berikut merupakan cara merawat jantung dan pembuluh darah yaitu dengan menghindari ke empat hal dibawah ini.

1. Kurang berolahraga
Anda hanya perlu meluangkan waktu 30 menit setiap hari Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jantung. Aktifitas fisik yang dilakukan secara kontinu akan membuat aliran darah dalam tubuh anda menjadi lancar. olahraga juga akan membuat kita terhindar dari kegemukan dan stres.

2. Merokok
Kebiasaan satu ini sudah menjadi rahasia umum,bahwa merokok turut menjadi penyumbang terbesar kerusakan sistem kardiovaskular. Perlu diketahui  60 persen zat kimia dalam sebatang rokok mengandung zat beracun berbahaya, mulai dari nikotin, tar, hingga arsenik. Efek negatif lain dari rokok adalah  berkurangnya elastisitas pembuluh darah serta memicu pengerasan pembuluh darah arteri.

3. Kurang sayur dan buah
Konsumsilah setidaknya dua porsi buah dan tiga porsi sayur setiap haridengan  mengonsumsi sayur dan buah juga akan menghindarkan kita dari kegemukan, yang juga menjadi faktor risiko penyakit jantung.

4.  Penggunaan obat terlarang
obat-obatan terlarang seperti kokain dan amfetamin bisa meningkatkan risiko penyakit jantung koroner sampai tujuh kali lipat. Seperti halnya rokok, zat-zat kimia beracun dalam obat terlarang juga berpotensi menyebabkan endapan dan penyempitan pembuluh darah. Saat pembuluh darah benar-benar tertutup maka jantung akan berhenti bekerja.

Anda hanya perlu menghindari ke empat hal diatas untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah anda.

Sumber : infosehatbugar.com

Langsing Dengan Rajin Konsumsi Air putih

Diposting oleh Web Admin di 11:41 AM 0 komentar
Untuk memiliki tubuh yang ramping ataupun langsing, gak mesti dengan cara yang extreme, seprti misalnya hanya makan sehari dalam sehari ataupun hanya makan buah buahan setiap hari. Tahukanh anda ada cara yg sangat sederhana untuk bisa memiliki tubuh yang langsing. Yaitu dengan mengkonsumsi air putih secara teratur. Nah berikut dibawah ini penjelasanya.

Mengapa Air Putih  Dapat Menurunkan Berat Badan?



Patut anda ketahui   bahwa hati mengkonversi lemak menjadi bahan bakar. Tanpa asupan air yang cukup, ginjal tidak akan berfungsi pada tingkat optimal. Akibatnya, hati akan bekerja ekstra keras untuk membantu ginjal melakukan tugasnya. Dan pada akhirnya hati tidak dapat berfungsi dengan baik.

Namun terdapat Beberapa lemak yang akan tetap di dalam tubuh dan tidak dapat dikonversi menjadi bahan bakar. Ini yang menyebabkan bertambahnya berat badan.

Dengan Mengkonsumsi air putih setiap hari dalam jumlah yang cukup memungkinkan hati melakukan fungsinya untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi bahan bakar dengan optimal.

Badan Manusia  mengandung lebih dari 60% air. Ketika tubuh mendapatkan air yang cukup, ia akan mencoba untuk menyimpan semua air itu ke dalam sel sedangkan sisanya akan dikeluarkan melalui urin.

Rasa Lapar ternyata juga dapat di minimalisir dengan minum air putih yang cukup. Minum beberapa gelas air sebelum makan juga bisa menjadi cara yang efektif untuk mencegah makan berlebihan yang dapat mengakibatkan berat badan bertambah.

Mereka yang memiliki tubuh dengan berat badan yang yang tidak seharusmnya, disarankan untuk minum sedikitnya 8 gelas air putih setiap harinya. Bahkan beberapa studi membuktikan bahwa air es atau air dingin juga membantu membakar kalori, dengan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Rasa tidak nyaman , adalah hal yang biasa di alami bagi mereka memulai konsumsi air putih yang banyak, dimana hal tersebut tidak pernah dilakukan sebelumnya. Sehingga anda akan merasa terus menerus ingin buang air kecil. hal yang wajar dan setelah berjalannya waktu tubuh Anda akan terbiasa dengan kebiasaan baru mengonsumsi air putih.

Sumber : infosehatbugar.com

Mengenal lebih jauh khasiat daun sirsak

Diposting oleh Web Admin di 11:35 AM 0 komentar


Belakangan ini banyak sekali informasi beredar mengenai kehebatan khasiat daun sirsak, untuk itulah kami ingin mengupas lebih jauh apa sih manfaat dari daun sirsak ini.

Buah sirsak dalam bahasa latinnya dikenal dengan nama Annona  muricat L, atau di indonesia sendiri lebih dikenal dengan nangka belanda bahkan ada juga yg menyebutnya dengan durian belanda, merupakan tumbuhan buah-buahan yang memiliki banyak manfaat yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Buah sirsak sendiri  sangat dikenal memiliki rasa yg enak serta segar. Namun banyak yg tidak menyadari   buah sirsak memiliki banyak manfaat untuk pengobatan. Tidak hanya itu saja, bahkan daun dari pohon sirsak pun memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan serta pengobatan.

Di dalam saun sirsak mengandung senyawa Acetoginin (bulatacin, asimisin dan squamosin). Acetoginin ini dalam senyawa yang tinggi berfungsi sebagai anti feed,ent. Zat inilah yang membuat hama sekalipun enggan memakan daun pohon sirsak, dalam konsentrasi rendah daun sirsak dapat menyebabkan hama serangga yang memakannya akan mati.

Bagi penderita kanker daun sirsak ternya memiliki efek yg sangat dahsyat , dia memiliki efek setara dengan efek kemoterapi.  Hebatnya lagi  rebusan air daun sirsak hanya membunuh sel-sel kanker atau sel-sel yang abnormal. Beda halnya pada kemoterapi yg dapat membunuh sel  yang sehat juga.

KHASIAT  DAUN SIRSAK UNTUK KESEHATAN

Berikut ini adalah khasiat daun sirsak untuk Daun Sirsak Mampu Mengobati Kanker
Daun Sirsak Juga Dapat Mengobati Asam Urat
Manfaat Daun Sirsak untuk mengobati Sakit Pinggang.
Membantu system kekebalan tubuh dan menghindari infeksi.
Manfaat Daun Sirsak untuk mengobati Eksim dan Rematik.
Manfaat daun Sirsak untuk mengobati Bisul.
Membantu menyehatkan jantung
Membantu untuk menurunkan kadar gula dalam darah
Membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi
Mampu menghambat pertumbuhan bakteri
Membantu menghambat perkembangan virus dalam tubuh
Membantu menghambat perkembangan parasit
Membantu menghambat pertumbuhan tumor
Membantu merileksasi oto-otot dalam tubuh
Mampu menjadi obat anti kejang
Membantu meredakan nyeri
Mampu mengobati dan menekan adanya peradangandalam tubuh
Mampu membantu untuk menurunkan demam
Menguatkan saraf
Membantu melebarkan pembuluh darah pada tubuh
Membantu untuk membunuh cacing parasait
Menguatkan dan melancarkan pencernaan serta meningkatkan nafsu makan.

Ternyata hanya dengan daun sirsak begitu banyak manfaat kesehatan yg bisa di peroleh.  tidak heran banyak mereka yg menderita penyakit berat seperti kanker yg memang secara medis sulit disembuhkan mencoba alternatif laen dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yg memang memiliki khasiat untuk kesehatan.

Sumber : infosehatbugar.com

10 Khasiat Manfaat sarang semut untuk kesehatan anda

Diposting oleh Web Admin di 11:14 AM 0 komentar
Sarang semut merupakan istilah dalam bahasa indonesia untuk menyebutkan  genus myrmecodia. genus myrmecodia sendiri merupakan istilah yunani yang berarti “mirip semut” atau “dikerumuni semut” . Sarang semut tumbuh pada dahan atau batang tumbuhan dan banyak ditemukan didaerah papua.  Belakangan ini khasiat sarang semut yang dapat menyembuhkan banyak penyakit  sangat membantu dunia kesehatan.


Berikut merupakan penyakit penyakit yang sudah terbukti dapat disembuhkan oleh khasiat sarang semut .

1. Rematik
Ini terkait dengan Khasiat flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase dan antioksidan serta tokoferol sebagai antioksidan dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut, yang sudah terbukti dapat menyembuhkan penyakit encok atau rematik.

2. Jantung Koroner
kemampuan Sarang Semut untuk mengobati  berbagai gangguan jantung ada kaitannya dengan kandungan multi-mineral Sarang Semut, terutama kalsium dan kalium.

3. Darah Tinggi (Hipertensi)
Sebagai obat alami untuk darah tinggi, Sarang Semut mengandung flavonoid yang mencegah penggumpalan darah sehingga bagi Anda yang mengonsumsi obat herbal ini secara rutin, maka tekanan darah tinggi dapat terhindarkan.
Hipertensi muncul jika terjadi penggumpalan darah dan Sarang Semut melindungi Anda untuk tetap memiliki darah encer. Selain Flavonoid, Sarang Semut juga memiliki senyawa Tokoferol yang terbukti mampu mengencerkan darah sehingga penggumpalan darah dan tekanan darah tinggi dapat diatasi.

4. Migrain (Sakit Kepala Sebelah)
Khasiat sarang semut Untuk mengobati migrain  sangat luar biasa , hal ini terkait dengan fungsi kandungan flavonoid dan multi-mineral dalam Sarang Semut, khususnya kalsium, natrium, dan magnesium.

5. Sakit Maag (Lambung)
Seperti halnya TBC, yang berperan dalam pengobatan maag adalah flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut sebagai anti-bakteri.

 6. Stroke Ringan Maupun Berat
Pengobatan stroke kemungkinan sangat berkaitan dengan kandungan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

7. Diabetes Mellitus
Banyak pengguna Sarang Semut melaporkan kondisi kesehatan mereka membaik setelah secara rutin mengkonsumsi herbal ini, beberapa bahkan melaporkan sudah tidak menggunakan insulin lagi. Khasiat Sarang Semut dalam membantu pengobatan diabetes diduga karena kemampuan herbal ini untuk memulihkan fungsi organ tubuh, khususnya pankreas, sehingga dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup, dengan demikian gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.
 
8. Kanker dan Tumor
Jenis-jenis kanker dan tumor, baik jinak maupun ganas, yang dapat disembuhkan dengan Sarang Semut adalah kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukemia), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut. Khasiat Sarang Semut secara empiris untuk pengobatan penyakit jenis kanker/tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya.

Ada beberapa mekanisme kerja dari flavonoid dalam melawan tumor/kanker, misalnya inaktivasi karsinogen, anti-proliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

9.Memulihkan stamina yang loyo
sarang semut sangat baik manfaatnya untuk memulihkan stamina tubuh. Bagi anda yang sering loyo dan tidak bisa melakukan aktivitas atau pekerjaan anda dengan durasi yang lama, mungkin itu pertanda bahwa stamina di tubuh anda sedang menurun. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh faktor usia dan anda yang kurang berolahraga. Namun jangan khawatir karena anda bisa memanfaatkan khasiat sarang semut untuk mengembalikan stamina tubuh anda.

10. Alergi Hidung/bersin bersin
Alergi hidung, mimisan, dan juga bersin-bersin, bisa mencoba untuk menggunakan sarang semut ini juga. senyawa tokofeol yang terdapat didalamnya bisa membuat bersin-bersin anda tidak akan muncul lagi. Maka dari itu jangan kaget jika anda yang awalnya sangat sensitif dan mudah alergi akan langsung sembuh semenjak mengkonsumsi ramuan yang satu ini. Bersin-bersin pun akan hilang selamanya dan anda tidak perlu takut akan mengganggu orang lain dan membuat diri anda sendiri menderita hanya karena penyakit yang satu ini. Karena khasiat sarang semut yang satu inilah, banyak orang yang gemar memanfaatkan sarang semut.

Nah dengan membaca artikel manfaat atau khasiat sarang semut diatas, semoga dapat membawa manfaat yg luar biasa terhadap wawasan anda untuk mengetahui  jenis pengobatan alternatif yg baik untuk kesehatan anda.

Sumber : infosehatbugar.com

33 kHasiat bawang putih untuk kesehatan anda

Diposting oleh Web Admin di 11:07 AM 0 komentar
Khasiat atau manfaat bawang putih ternyata tidak hanya untuk menyedapkan atau sebagai bumbu masakan saja, namun ternyata banyak hal lain yg dapat di manfaatkan dari bawang puth tersebut terutamanya untuk dunia kesehatan.

Tanaman yang dikenal dengan nama latin  Allium sativum  merupakan tanaman yang berasal dari Asia tengah tinggi sekitar 50-60 cm dan termasuk kedalam family Liliacea.

Perlu diketahui , bawang putih akan memiliki khasiat yang optimal jika di konsumsi dalam keadaan mentah , segar dan masih aberwarna putih bersih.

Serta pilihlah  Bawang putih yg umbinya penuh, tidak lunak, bebas dari kerusakan dan noda hitam serta tidak bertunas hijau.

Kandungan gizi bawang putih sangat tinggi jika dibandingkan dengan jenis bawang lainya, berikut merupakan kandungan gizi yg terdapat dalam bawang putih :

1. Vitamin C
2. Mineral P, Ca dan K
3. Fe dan Vitamin B

Disamping memiliki kandungan gizi yang tinggi bawang putih juga memiliki khasiat yang tidak kalah hebatnya, diantaranya :

1.Menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan
2. Membantu menghambat proses penuaan. Menghambat pertumbuhan sel kanker.
3. Dengan mengkonsumsi bawang putih, resiko terkena kanker dapat dikurangi.
4. Bawang putih yang dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu tertentu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.
5. Zat anti-kolesterol dalam bawang putih yang bernama ajoene menolong mencegah penggumpalan darah.
6. Bawang putih dapat membantu meredakan stress, kecemasan, dan depresi.
7. Dengan efek yang lebih lembut. Bawang putih mengandung vitamin A.
8. Bawang putih mengandung vitamin B.
9. Bawang putih mengandung vitamin C.
10. Bawang putih mengandung kalsium.
11. Bawang putih mengandung potasium
12. Bawang putih mengandung antioksidan. Bawang putih mengandung karoten dan selenium
13. Mengonsumsi 2-3 siung bawang putih sehari, akan menghindarkan dari kemungkinan berpenyakit jantung.
14. Menyembuhkan tekanan darah tinggi
15. Meringankan tukak lambung
16. Menurunkan kolesterol dalam darah
17. Meningkatkan insulin darah bagi penderita diabetes.
18. Melumpuhkan radikal bebas yang mengganggu sistem kekebalan tubuh
19. Bermanfaat sebagai penawar racun (detoxifier) yang melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.
20. Membantu menambahkan nafsu makan apabila dimakan mentah
21. Menjaga stamina tubuh
22. Mengandung khasiat antimikroba, antitrombotik, hipolipidemik, antiarthritis, hipoglikemik, dan juga memiliki antivitas sebagai antitumor.
23. Menyuburkan rambut/mengatasi kerontokan rambut
24. Membersihkan jerawat
25. Mencegah dan mengobati flu
26. Dapat mengatasi penyakit kulit
27. Dapat Mengontrol berat badan
28. Menyembuhkan luka serpihan
29. Menyembuhkan sariawan
30.Melindungi dari serangan kanker
31.Penawar racun
32.Mengobati ganguan pencernaan.
33.Menurunkan gula darah.

Demikianlah manfaat bawang putih yg sangat luar biasa untuk kesehatan anda. Semoga dengan membaca artikel singkat ini, wawasan anda tentang khasiat bawang putih semakin bertambah.

Sumber : infosehatbugar.com

01/04/14

Robot Buatan Anak Indonesia Bikin Wakil Dubes AS Terkesima

Diposting oleh Web Admin di 2:14 PM 0 komentar



JAKARTA – Wakil Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia, Kristen Bauer mengaku terkesima melihat robot-robot hasil karya anak-anak muda Indonesia yang dipamerikan dalam Markers @America Fair, baru-baru ini.

Mereka yang mendapat sajungan adalah belasan siswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia berhasil membuat proyek dan prototope robot. Ini adalah pertama kali diselenggarakan di Amerika Serikat.

"Saya terkesima dengan apa yang dapat dibuat oleh anak-anak muda (Indonesia). Kalau saya harus bikin sendiri, saya tidak tahu harus mulai dari mana," kata dia di Jakarta.

Kristen mengatakan pameran inovasi seperti Maker's Fair sudah lazim diadakan di AS dan dia berharap Makers @America Fair dapat memperbesar kesempatan para pelajar Indonesia untuk memamerkan hasil inovasinya.

Belasan stand didirikan pada acara ini untuk menampilkan proyek dan karya-karya seperti mesin penyiram tanaman, quadcopter, robot pemadam kebakaran dan mesin Rube Goldberg, yang semuanya dibuat dari berbagai kalangan, mulai murid SMA, mahasiswa, sampai komunitas robot.

Dari berbagai pameran prototipe dan proyek di Maker's Fair, Bauer mengaku paling tertarik dengan robot-robot buatan anak Indonesia.

Sumber : Okezone.com

Password Twitter Lebih Berharga daripada Kartu Kredit

Diposting oleh Web Admin di 2:03 PM 0 komentar

LONDON - Akun Twitter yang dicuri kini bisa lebih berharga bagi hacker, daripada rincian kartu kredit. Akses ke akun media sosial seperti Twitter bisa bernilai lebih besar dengan harga bervariasi mulai dari USD16 hingga lebih dari USD325.

Hal ini karena media sosial dapat memberikan petunjuk tentang cara mengakses aspek lain dari identitas online korban. "Media sosial dan kredensial lain, termasuk nama pengguna dan password, sering dapat digunakan sebagai pintu masuk untuk meluncurkan serangan ke akun korban di sejumlah situs lain," jelas ahli keamanan Juniper Networks, Michael Callahan, seperti dilansir Telegraph, Senin (31/3/2014).

Callahan menjelaskan bahwa sejumlah orang cenderung menggunakan nama pengguna dan password yang sama, sehingga jika satu akun diretas maka hacker bisa mendapatkan informasi berharga lainnya seperti akun perbankan online atau e-commerce. Contohnya, katanya, jika informasi akun seseorang di sebuah situs dicuri, penjahat mungkin bisa mengakses informasi korban di 10 situs lainnya.

"Pencurian informasi akun individu dapat digunakan sebagai 'senjata' mengecoh akun teman-teman, keluarga, dan rekan kerja untuk keuntungan finansial tambahan," sambungnya.

Karena itu, ia menyarankan pengguna layanan internet untuk menggunakan password berbeda di setiap situs. Setidaknya jika satu akun diretas, hacker tidak bisa mengakses semua kehidupan digital pengguna. Selain itu, pengguna juga disarankan untuk waspada terhadap link di yang dikirimkan oleh orang asing melalui email.

Sumber : Okezone.com

Samsung 'Kecolongan', Operator Korsel Jual Galaxy S5

Diposting oleh Web Admin di 12:29 PM 0 komentar
SEOUL - Operator Korea Selatan (Korsel) telah mulai menjual Galaxy S5, meski peluncuran global dijadwalkan pada 11 April 2014. Namun peluncuran tersebut ternyata tidak mendapatkan lampu hijau dari Samsung.


"Kami mulai menjual Galaxy S5 hari ini di Korea, sehingga konsumen mendapatkan lebih banyak pilihan perangkat," kata juru bicara operator Korsel, SK Telecom, kepada The Next Web, Jumat (28/3/2014).

Dua operator Korsel lainnya, LG Uplus dan KT Corp, juga telah mengumumkan mulai menjual Galaxy S5. Samsung menegaskan pihaknya belum memberikan izin untuk penjualan Galaxy S5, dua pekan lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

Seorang juru bicara Samsung mengatakan bahwa ketiga operator tersebut tidak meminta izin untuk peluncuran awal Galaxy S5.




"Tanggal peluncuran global Galaxy S5 adalah 11 April, seperti yang sebelumnya diumumkan. Samsung menyediakan unit terbatas untuk pemasaran dan aktivitas pra-penjualan, tapi keputusan merilis perangkat tersebut lebih awal di pasar Korsel dibuat oleh operator itu sendiri," jelasnya.

"Kami menyesali hal ini dan sedang memeriksa fakta-fakta yang ada," sambungnya.

Korea Herald melaporkan bahwa SK Telecom yang memiliki 27 juta pelanggan, menjual Galaxy S5 seharga USD806.

Langkah SK Telecom menjual Galaxy S5 lebih awal, dilaporkan karena pemerintah setempat memberlakukan 45 hari penangguhan bisnis terhadap operator selular negara tersebut secara bergantian. Penagguhan ini karena operator-operator Korsel menerapkan subsidi ilegal kepada pengguna baru yang mengganti provider layanan mereka.

Artinya, SK Telecom seharusnya tidak bisa mendapatkan pelanggan baru selama 5 April hingga 19 Mei, ketika Galaxy S5 resmi diluncurkan.

Galaxy S5 sendiri diumumkan pada akhir bulan lalu. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 5,1 inci (1080p), prosesor quad-core 2.5GHz, kamera utama 16 megapiksel, RAM 2GB, pilihan memori internal 16GB atau 32GB, dan baterai 2.800 mAh.


Sumber : Okezone.com

Huawei Masih Ragukan Windows Phone

Diposting oleh Web Admin di 12:20 PM 0 komentar



BEIJING - Huawei termasuk salah satu mitra Microsoft untuk meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi (OS) Windows Phone. Kendati demikian, perusahaan tidak terlalu optimis dengan Windows Phone karena sejumlah pertimbangan, termasuk soal harga hingga diferensiasi produk.

Komitmen Huawei terhadap Windows Phone memang belum sebesar Nokia, yang saat ini mendominasi pasar Windows Phone. Chief Marketing Officer Huawei Device, Shao Yang, dalam sebuah wawancara dilaporkan enggan menjawab ketika ditanya tentang rencana peluncuran handset Windows Phone baru.

Sebaliknya, ia justru menyoroti beberapa isu OS mobile Microsoft. Menurutnya, salah satu masalah di Windows Phone ialah biaya lisensi yang lebih mahal daripada Android, sehingga mengakibatkan harga ponsel naik 10 persen. Ekosistem pun turut menjadi perhatian.

"Titik blok ketiga dan utama ialah Windows Phone tidak seterbuka Android, yang memblokir vendor untuk membuat inovasi mereka sendiri. Sehingga membuat semua Windows Phone terlihat sama, dan ini menjadi sulit untuk membuat perbedaan dengan berbagai merek vendor lain," tutur Yang, seperti dilansir Neowin, Sabtu (29/3/2014).

Yang juga mengeluhkan Nokia, yang memiliki lebih banyak keuntungan dan diperkirakan akan terus berlanjut, menyusul pembelian bisnis perangkat perusahaan oleh Microsoft.

Sumber : Okezone.com

BlackBerry Produksi Ulang Ponsel Jadul

Diposting oleh Web Admin di 12:16 PM 0 komentar
WATERLOO - BlackBerry dilaporkan memproduksi ulang perangkat BlackBerry jadul, yakni Bold 9900. Produksi kembali ponsel ini dikarenakan peminatnya yang masih tinggi.

Berdasarkan laporan kuartal empat tahun fiskal BlackBerry, perusahaan asal Kanada itu berhasil menjual 3,4 juta perangkat. Yang mana 2,3 juta di antaranya adalah perangkat lama BlackBerry yang masih bersistem operasi BB 7.

Dilaporkan PhoneArena, Minggu (30/3/2014), sang CEO John Chen memutuskan untuk memproduksi ulang perangkat BlackBerry Bold 9900 yang merupakan perangkat BB 7 terlaris. Bold 9900 merupakan perangkat dengan keyboard fisik Qwerty, trackpad, dan layar sentuh kecil yang dirilis 2011. Adapula kembarannya, BlackBerry Bold 9930 dengan kelebihan jaringan CDMA.

Sedangkan perangkat serupa dengan OS BlackBerry 10, yakni BlackBerry Q20, penjualannya tak begitu meyakinkan dalam peluncuran perdananya. Perangkat tersebut juga memiliki keyboard Qwerty fisik, dengan trackpad dan layar sentuh selebar 3,5 inci.

Sumber : Okezone.com
 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare