20/01/14

Inilah 4 Tips Merawat Wajah Saat Musim Hujan

Diposting oleh Web Admin di 5:08 PM
Apakah Anda merasa kulit Anda cepat kering dan gatal? Terlalu berminyak dan cenderung berjerawat?

Kondisi kulit yang sering berubah-ubah ini bisa jadi karena kulit sedang melakukan penyesuaian dengan pergantian musim. Untuk mencegah kulit jadi lebih bermasalah, coba perhatikan beberapa hal berikut ini:

Sesuaikan produk pembersih wajah Anda
Jika Anda memiliki kulit berminyak, biasanya saat musim hujan atau dingin, kulit mengering. Maka, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan sabun dan minyak pembersih wajah, yang sebelumnya untuk kulit berminyak, ganti dengan yang khusus kulit kering.

Jaga kulit agar selalu terhidrasi
Musim hujan menyebabkan udara jadi lebih dingin dan berangin, pastikan kulit Anda tetap terhidrasi, dengan cara mengonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari. Hal ini berlaku untuk semua jenis kulit.

Kurangi perawatan eksfoliasi
Perawatan eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, jika terlalu sering dilakukan saat musim hujan, dapat merusak kulit Anda dan menjadikannya kasar. Namun meskipun begitu, jangan berhenti total, melainkan lakukanlah satu kali setiap minggu. Karena eksfoliasi mujarab dalam menjaga kulit tetap lembab.

Hindari mandi dengan air panas
Salah satu cara terbaik untuk mencegah kulit Anda tidak rusak di musim hujan adalah mengurangi mandi dengan air panas. Mandi menggunakan air hangat setiap hari, hanya akan membuat kulit Anda kering dan kusam, jadi sebaiknya jangan terlalu sering, batasi hanya duak dalam seminggu.

Sumber : The Times of India, kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare