04/04/11

3 Tipe Motivasi di Dunia Kerja

Diposting oleh Web Admin di 12:53 AM
Setiap orang pasti memiliki filosofi yang berpandangan bahwa "Hari ini harus lebih baik dari kemarin". Pernyataan ini pun bisa dijadikan suatu motivasi seseorang dalam melangkah ke depan.

Seperti diketahui, motivasi merupakan faktor pendukung dominan seseorang untuk bisa meningkatkan produktivitas. Dengan adanya motivasi semangat kerja seseorang bisa makin terpacu. Menurut Ketua Asosiasi Produktivitas Nasional Indonesia, Mujiman menyatakan bahwa motivasi yang dimiliki seseorang selalu berhubungan dengan etos kerja.




"Adanya motivasi bisa mengubah hidup dan memberi semangat," katanya saat ditemui dalam acara 'Kick Off, Fatigon Aksi Semangat Indonesia', Rabu 19 Mei 2010.

Untuk itu, Mujiman pun mengajak Anda untuk mengenal beberapa tipe motivasi yang berhubungan dengan etos kerja. Tipe motivasi seperti apakah yang Anda miliki:

Motivasi nilai ekonomis

Biasanya orang yang memiliki motivasi ekonomi, selalu berhubungan dengan akumulasi keuntungan yang bisa diperoleh dengan jumlah nominal. "Jika seseorang berkerja selalu dilandasi nilai ekonomis, pasti setiap pekerjaan yang dijalani diukur dengan upah," kata Mujiman.

Motivasi etos sosial

Bekerja mencari nafkah, tapi juga bekerja untuk kebutuhan eksistensi diri

Motivasi Spiritual

Merupakan motivasi yang timbul akibat semangat dan dorongan baik dari dalam diri sendiri maupun dari luar.


Sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare