08/04/11

Serba Serbi Aplikator

Diposting oleh Web Admin di 9:23 PM
Ternyata memilih kuas kosmetik ada “seni”-nya, lho. Salah memilih kuas, hasil pulasan bedak, lipstik, atau blush on bisa jadi tidak sempurna.

Pilihlah kuas berkualitas baik, agar bisa dipakai bertahun-tahun, dan hasilnya pun optimal. Simak bagaimana cara tepat memilih serta menggunakannya pada artikel berikut ini.

Gunakan indera perasa


Rasakan bagaimana bulu-bulu kuas saat dipulaskan diarea pergelangan tangan. Cara ini akan terasa sama saat memakai kuas di area wajah. Perhatikan apakah kuas terasa kasar dan kaku. Bila ya, jangan dibeli! Sebaiknya pilih kuas dengan tekstur bulu yang ringan dan lembut dikulit. Ini akan menghindari kulit dari resiko iritasi.

Pilih yang alami


Harga kuas kosmetik yang berkualitas biasanya lebih mahal. Ini karena bulu-bulu kuas tersebut terbuat dari jenis bulu musang, kambing, dan kuda poni. Kualitas kuas asli membuat teksturnya lebih lembut. Sementara kuas yang terbuat dari bulu sintetis akan terasa lebih kasar.

Jentikan bulu-bulunya


Coba Anda jentikkan bulu-bulunya atau tepuk-tepuk bulu-bulu kuas tersebut pada telapak tangan. Perhatikan pula bila Anda menemukan beberapa helai bulu yang berjatuhan. Ini artinya lem yang digunakan untuk merekatkan bulu-bulu tersebut tidak cukup baik. Hal ini akan membuat bulu kuas rontok saat dicuci dan dibersihkan.

Tarik dengan kuat


Untuk mengukji kekuatan lem perekat bulu kuas, tarik dengan cukup kuat bulu kuas dari tangkainya. Kuas kosmetik yang berkualitas memiliki bulu yang lebat, padat dan membulat pada bagian ujungnya.
Jadi, siap memilih kuas?


Sumber : Perempuan

0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare