13/03/11

3 Kebutuhan Rambut Yang Wajib Dimiliki

Diposting oleh Web Admin di 6:39 PM
Rudy Hadisuwarno, pakar rambut ternama Indonesia, mengaku prihatin dengan kondisi rambut sebagian besar perempuan Indonesia. “Kebanyakan permasalahan rambut di Indonesia adalah rambut kering, sebab matahari hampir bersinar sepanjang tahun. Paparan sinar matahari, ditambah dengan debu, menjadikan rambut semakin kering dan terlihat tidak sehat, bahkan bisa pecah-pecah dan patah,” ungkap Rudy yang ditemui oleh perempuan.com di acara “Anggun Cari Bintang Pantene 2011″, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk keluhan rambut kering ini, Rudy mempunyai solusi perawatan yang terbilang sederhana namun diperlukan kedisplinan untuk melakukannya. “Rahasia rambut indah itu ada 3 + 1. Apakah itu? 3 hal pertama adalah, shampo yang tepat. Penggunaan shampo sesuai keadaan rambut entah dia kering, normal atau berminyak, perlu diperhatikan. Misalnya rambut anda normal, tetapi anda menggunakan shampo untuk rambut berminyak, maka rambut anda yang normal bisa menjadi kering. atau rambut anda berminyak, menggunakan shampo untuk rambut kering, maka yang terjadi minyak akan semakin bertumpuk,” jelas pria berkacamata ini.

Memang perempuan Indonesia masih minim pengetahuan tentang penggunaan shampo yang sesuai jenis rambut masing-masing. “Padahal ini titik awal untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat. Jika rambut anda kering, maka pakailah shampo untuk rambut kering. Maka berangsur-angsur kondisi rambut anda akan diperbaiki. Saat rambut sudah normal dari keadaan kering tadi, maka berpindah varian dan gunakan shampo untuk rambut normal, begitu,” papar Rudy lagi. Ia menambahkan, untuk iklim di Indonesia, intensitas terbaik dalam mencuci rambut adalah setiap hari, paling sedikit dua hari sekali agar rambut tetap bersih dan tidak berketombe.

Setelah pemilihan shampo yang tepat, langkah kedua adalah penggunaan kondisioner. Item yang satu ini sangat diperlukan agar kondisi kering rambut bisa diatasi dengan sempurna. Sama dengan shampo, kondisioner juga di formulakan untuk beberapa jenis rambut dan pilihlah untuk jenis serta kondisi rambut anda. Rudy menegaskan, penggunaan kondisioner dipakai pada batang rambut dan bukan kulit kepala. “Kondisioner itu mengandung moisturiser dan bila diaplikasikan pada kulit kepala, apalagi pakai dipijat-pijat maka yang terjadi kulit kepala malah semakin lembab dan berminyak. Jadinya rambut cepat lepek, kotor dan muncullah masalah ketombe,” jelas Rudy. Karenanya kondisioner dipakai dibatang rambut atau berjarak 3-5 cm dari kulit kepala.

Langkah ketiga adalah hair tonik. Penggunaan hair tonik ini dilakukan pada kulit kepala. “Hair tonik berfungsi untuk meregenerasi rambut dan menguatkan akar rambut serta merangsang pertumbuhan rambut baru. Hair tonik juga membuat kulit kepala menjadi rilek,” tambah penasihat kecantikan rambut untuk acara “Anggun Cari Bintang Pantene 2011″.

Sementara, + 1 adalah perawatan tambahan yakni creambath. Perawatan ini akan menjadikan kulit kepala bersih serta merangsang pertumbuhan rambut sebab kepala dipijat dan rileksasi dengan baik.

Dengan perawatan 3 + 1 yang benar bagi rambut anda, maka masalah-masalah seputar rambut akan bisa diminimalisasi

Sumber : Perempuan



0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare