20/03/11

Martha Tilaar Ajak Cintai Budaya Leluhur Indonesia

Diposting oleh Web Admin di 8:16 PM
ADA begitu banyak tanaman rempah dan hasil alam Indonesia yang dapat dimanfaatkan demi kebugaran dan kecantikan wanita Indonesia. Sayangnya, sebagian besar warga Indonesia masih cuek dengan kekayaan alam Tanah Air yang justru lebih dimanfaatkan maupun diklaim oleh negara asing.

Melihat kondisi tersebut, Dr Martha Tilaar, selaku Founder & Chairman Martha Tilaar Group mengajak masyarakat mencintai budaya leluhur Indonesia.





"Misi saya selama 41 tahun bergelut di bisnis kecantikan ini, memang lebih untuk melestarikan budaya Indonesia secara konsisten. Indonesia sangat kaya, kaya akan kekayaan alamnya dan budayanya, bahkan kita memiliki lebih dari 700 suku bangsa. Hal ini juga yang mengilhami saya secara pribadi bahwa seringkali kekayaan alam Indonesia yang ditelantarkan oleh warga Indonesia sendiri, justru ramai dibicarakan setelah dipatenkan oleh negara lain, dan sayangnya itu sudah terlambat. Negara luar sudah lebih dulu sadar kekayaan alam tadi," kata Dr Martha Tilaar, yang ditemui okezone di acara Grand Opening Martha Tilaar Salon Day Spa ke-45 yang bertempat di Ciumbuleuit, Bandung, Sabtu (19/3/2011) siang.

"Salah satunya adalah Balinese Spa, yang diklaim oleh banyak negara sebut saja Thailand maupun Eropa, di mana kita sendiri yang seharusnya sebagai pewaris budaya tersebut tidak cukup tahu. Ketahuilah bahwa berbagai tradisi yang diturunkan oleh leluhur kita, merupakan identitas kita sebagai bangsa Indonesia yang sesungguhnya," sambungnya.

Dr Martha Tilaar menambahkan, bahwa produk yang ditawarkan Martha Tilaar Group misalnya penggunaan rempah-rempah hingga jamu tidak sekedar produk yang dikeluarkan begitu saja melainkan telah melalui research lebih lanjut.

"Belum tentu produk yang berasal dari luar negeri baik untuk kita -wanita asia-, untuk itu jadilah warga negara Indonesia yang sesungguhnya dengan tetap setia dengan produk yang asli dari Indonesia. Lagipula antara kita dan mereka jauh berbeda, mereka mengonsumsi kentang sementara kita beras. Melalui gerai spa ini saya harapkan kita dapat lebih mencintai Indonesia dan hasil alamnya, sehingga kita semua dapat lebih maju," tutup Dr Martha.

Sumber : Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare