13/03/11

Spa Bir Untuk Kecantikan

Diposting oleh Web Admin di 6:31 PM
New Page 1
Bir telah digunakan secara topikal selama berabad-abad. Konon perempuan Mesir kuno dan Roma menggunakan bir sebagai bagian dari ritual kecantikannya untuk membantu menjaga kulit tetap halus dan mengurangi perubahan warna kulit.

Mungkin karena terinspirasi dari ritual ini, beberapa perusahaan kosmetik modern mulai menambahkan ragi bir ke dalam produk mereka. Mereka mengklaim bahwa ragi dapat membantu mengatasi jerawat dan memungkinkan kulit untuk menjaga keseimbangan PH nya.

Sebagai langkah lebih lanjut dari trend ini, spa dengan bir pun kemudian bermunculan dan menjadi popularitas. Spa bir sangat populer di seluruh negara Eropa termasuk di Austria, Republik Ceko dan Jerman. Pengunjung dapat menikmati perawatan dengan bir seperti facial, pijat serta berendam dalam bir sebagai proses penyembuhan (healing baths).

Bahkan untuk lebih menyakinkan efek dari perawatan ini, sebuah spa bir populer yang berlokasi di tempat pembuatan bir Chodovar di Republik Ceko, telah menggandeng seorang dokter lokal dan seorang ahli (atau dikenal sebagai balneologist atau ahli dalam ilmu mandi) untuk mengembangkan resep perawatan spa mereka. Dr. Romawi Vokatý menyakini bahwa berendam dalam bir memiliki efek kuratif pada kulit dan rambut, juga dapat mengurangi ketegangan otot, pemanasan sendi dan mendukung sistem imun.

Berikut cara kerja Spa Bir. Pengunjung akan diminta berendam dalam bath up yang telah berisi bir dan bahan lainnya. Agar ritual spa ini berefek menenangkan, terlebih dahulu campuran ragi bir aktif dan rempah-rempah kering yang telah dihaluskan, akan dimasukan ke dalam air mineral yang telah dipanaskan sekitar 93 derajat. Baru kemudian bir akan ditambahkan untuk menciptakan gelembung berbuih. Setelah berendam selama 20 sampai 25 menit, perawatan dilanjutkan dengan membungkus tubuh pengunjung dalam balutan kain hangat. Tahap ini memungkinkan kulit untuk menyerap semua manfaat dari berendam, sebagai detoksifikasi, dan juga menghaluskan kulit.

Efektifkah spa ini? Masing-masing bahan yang digunakan dalam perawatan spa ini memiliki manfaat. Air hangat yang menenangkan dapat membuka pori-pori, mengeluarkan racun dan merangsang sistem peredaran darah. Ragi bir aktif dianggap sebagai unsur yang menyembuhkan dan mengandung vitamin B dan sakarida, yang membantu memurnikan dan memperbaharui sel kulit. Ragi bir juga diduga dapat membantu elastisitas kulit dan jerawat dengan memperlambat produksi sebum dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Sementara air berkarbonasi yang menggelegak dalam bak mandi dengan campuran mineral akan membuat pengunjung menikmati relaksasi yang mendalam.


Sumber : Perempuan



0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare